Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Pemain Asing Kuasai Serie A Italia

Pemain Asing Kuasai Serie A Italia

Pemain Asing Kuasai Serie A Italia

Pemain Asing Kuasai Serie A Italia

Bolabos.comManajer tim nasional Italia, Antonio Conte, mengaku kesulitan menemukan pemain asli Italia dari Serie-A. Soalnya, kuantitas pemain asing di kompetisi kasta tertinggi Italia itu semakin meningkat.

Menurut observasi Conte, pergeseran tren tersebut terjadi usai Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Malahan, ia mengklaim, jumlah pemain Italia di Serie-A menurun 50 persen dari sebelumnya.

“Sebelumnya, pelatih timnas Italia bisa memilih 61 sampai 62 orang Italia dari setiap 100 pemain. Hari ini, itu menurun jadi 33 orang Italia dari setiap 100 pemain,” ujar Conte.

“Inilah masalah dan bahaya besar yang dihadapi Italia. Sulit bagi Italia untuk punya skuad kompetitif jika saya hanya bisa memilih 33 persen dari pemain tersedia,” tambah eks pelatih Juventus ini.

Conte melanjutkan, lini depan mempunyai stok pemain paling tipis daripada sektor lainnya. “Itu tak cuma terjadi di timnas senior, tetapi juga junior,” jelasnya.

Atas dasar keterbatasan pula, Conte memilih opsi naturalisasi. Kabar terbaru, Eder dan Franco Vazquez beralih kewarganegaraan untuk memperkuat Italia. Keduanya merupakan pemain depan.

Post by Bolabos.com