Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Catatan Buruk Sevilla Jelang Laga Kontra Barca

Catatan Buruk Sevilla Jelang Laga Kontra Barca

Catatan Buruk Sevilla Jelang Laga Kontra Barca

Catatan Buruk Sevilla Jelang Laga Kontra Barca

Bolabos.com – Jelang Laga┬áSevilla melawan Barcelona dalam memperebutkan trofi UEFA Supercup 2015, Rabu 12 Agustus 2015 dini hari WIB. Sevilla memiliki catatan buruk, salah satunya adalah rekor pelatih Sevilla, Unai Emery ketika melawan Barca.

Pelatih Sevilla itu merupakan pelatih yang tak pernah mengalahkan Barcelona. Dari empat klub yang pernah ditukanginya (Almeria, Valencia, CSKA Moskow, dan Sevilla), tak sekalipun pelatih berusia 43 tahun itu menaklukkan superioritas Blaugrana.

Unai Emery sudah bertemu Barca sebanyak 19 kali. Lionel Messi jadi pemain yang paling sering membobol klub yang ditangani Emery. Tercatat sebanyak 22 gol pernah dilesakkan pemain berjuluk La Pulga itu ke gawang tim asuhan Emery.

Ini akan menjadi laga sulit buat klub berjuluk Sevilistas, pasalnya terakhir kali peraih juara Europa League dua musim beruntun ini meraih kemenangan pada 2006. Saat itu Barca takluk 3-0, dan Dani Alves yang masih membela Sevilla menjadi pemain terbaik.

Berikut data dan fakta menarik lainnya dari pertemuan Barcelona vs Sevilla seperti dimuat situs resmi UEFA:

-Ini adalah ketiga kalinya klub Spanyol bentrok di ajang UEFA Super Cup, setelah sebelumnya terjadi pada 2006 dan 2014. Bahkan pertemuan tahun lalu mempertemukan Sevilla dengan Real Madrid.

-Alves berharap bisa menyamai rekor Paolo Maldini dengan menatap kemenangan keempat dari lima penampilannya di Piala Super Eropa.

-Barca telah tampil sembilan kali di UEFA Super Cup, dan kini mengincar rekor Milan yang punya lima kemenangan.

-Kota Tbilisi pertama kali menggelar final sepakbola Eropa, sebelumnya pernah menjadi venue UEFA Futsal Cup 2013.

-Luis Enrique bisa menjadi orang keempat yang pernah tampil di UEFA Super Cup, baik menjadi pemain maupun pelatih. Sebelumnya ada Josep Guardiola, Carlo Ancelotti, dan Diego Simeone.

By Bolabos.com