Navigasi Halaman : Beranda » Liga Spanyol » Langkah Awal Barca Wujudkan Sextuple

Langkah Awal Barca Wujudkan Sextuple

Bolabos.com –¬†Barcelona akan meladeni tantangan Sevilla di Piala Super Eropa tengah pekan ini. Kemenangan akan mendekatkan Los Cules dari ambisi mewujudkan sapu bersih trofi di akhir tahun ini.

Pertarungan Barca kontra Sevilla akan digelar di Tbilisi, Georgia, pada Rabu (12/8/2015) dinihari WIB. Pasukan Luis Enrique itu bermodalkan treble hasil menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions 2014-15.

Secara teori, Blaugrana tidak akan sulit menumpas Sevilla, setidaknya statistik menunjukkan demikian. Los Rojiblancos tidak pernah bisa menang dari Barca dalam 11 pertemuan terakhir dengan delapan kali kekalahan dan tiga kali imbang.

Dengan suksesnya di musim lalu, Barca masih bisa meraih tiga trofi lainnya: Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub. Sukses yang sempat diraih mereka pada 2009, akan coba diulang lagi.

“Ketika Anda memenangi treble, hal itu memberikan Anda keinginan tentang apa lagi yang Anda bisa raih. Kami tahu untuk mewujudkannya tidak akan mudah,” ucap gelandang senior Barca Andres Iniesta di AS.

“Besok kami akan menapaki langkah pertama. Kami kenal betul dengan lawan kami dan mereka memiliki seorang pelatih bagus. Anda harus mendekati pertandingan itu dengan anggapan bahwa laga akan berjalan sulit.”

“Kami bersemangat dengan kemungkinan memenangi enam titel tapi untuk saat ini kami memikirkan tentang pertandingan besok,” imbuh Iniesta.

Post By Bolabos.com