Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Inilah Kenapa Persebaya United Tak Mau Bermain di Surabaya

Inilah Kenapa Persebaya United Tak Mau Bermain di Surabaya

Inilah Kenapa Persebaya United Tak Mau Bermain di Surabaya

Inilah Kenapa Persebaya United Tak Mau Bermain di Surabaya

Bolabos.com Ada bermacam alasan mengapa Persebaya United malas bermain di kampung halaman mereka, Surabaya. Disamping penolakan keras dari Bonek 1927, mereka juga harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk membayar operasional laga.

Untuk sewa Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saja, Persebaya United harus menggelontorkan Rp 35 juta. Itu belum termasuk listrik dan air. Belum lagi bila mereka harus bermain di malam hari, maka biaya operasional akan semakin bengkak.

Biaya keamanan juga tidak kalah besar. Selain itu ada beberapa pajak yang harus dibayar. Mulai dari pajak tiket sampai papan iklan di tepi lapangan. Kalau dikalkulasi, pengeluaran Persebaya United tak akan setara dengan fee yang mereka dapat Mahaka Sports lantaran lolos ke delapan besar.

Menurut informasi, biaya yang dikeluarkan tak akan terlalu besar bila Persebaya United bermain di Stadion kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Keuntungan lainnya yakni, bos Gede Widiade mempunyai hotel pribadi di Bali. Jadi Persebaya United akan diringankan dari segi akomodasi.

Kendati santer dikabarkan akan memindahkan markas mereka di Bali, Gede Widiade masih belum memberikan keterangan pers resmi terkait wacana ini.

Post by Bolabos.com