Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Menpora Diminta Tak Cuma Melulu Urusi Sepakbola

Menpora Diminta Tak Cuma Melulu Urusi Sepakbola

Menpora Diminta Tak Cuma Melulu Urusi Sepakbola

Menpora Diminta Tak Cuma Melulu Urusi Sepakbola

Bolabos.com Mantan Deputi Kemenpora, Junusul Hairy, terus mengkritisi kebijakan Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang tak pada tugas dan fungsinya.

Oleh sebab itu, diingatkan Junusul, semestinya Menpora Imam lebih memprioritaskan tempat latihan ketimbang membuang anggaran APBN dengan terus berkutat pada tata kelola sepak bola yang menjadi tanggung jawab KONI dan PSSI.

“Olahraga itu bukan sepak bola saja,” ucapnya.

Dilanjutkannya, di tengah prestasi olahraga Indonesia yang mengalami penurunan dan menghadapi tuan rumah Asian Games 2018, akan lebih baik Menpora Imam bersikap bijaksana. Terutama, dalam penggunaan dana yang tak berurusan dengan sepak bola.

Lantaran, dana akan lebih manfaat bila diperuntukkan membangun tempat latihan cabang olahraga yang sudah mengukir prestasi di Olimpiade dan Asian Games.

“Angkat besi dan panahan yang telah mengukir prestasi di Olimpiade harusnya sudah memiliki tempat latihan seperti Padepokan Bulutangkis Indonesia di Cipayung. Begitu juga cabang karate yang jadi andalan di Asian Games,” paparnya.

Kendati sudah berprestasi, angkat besi, panahan dan karate tetap saja tidak mendapat perlakuan khusus. Tempat latihan ketiga cabang ini tidak semegah prestasinya.

“Silahkan saja lihat kondisi tempat latihan angkat besi dan karate di Stadion Utama GBK yang cukup mengenaskan. Begitu juga panahan yang kalau hujan terpaksa menunda latihan,” tandasnya.

Post by Bolabos.com