Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Kemenpora Harapkan Bibit Unggul Pesepakbola Tanah Air Lahir Kembali

Kemenpora Harapkan Bibit Unggul Pesepakbola Tanah Air Lahir Kembali

Kemenpora Harapkan Bibit Unggul Pesepakbola Tanah Air Lahir Kembali

Kemenpora Harapkan Bibit Unggul Pesepakbola Tanah Air Lahir Kembali

Bolabos.comKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar kegiatan Grassroots, lewat Asisten Deputi Olahraga Pendidikan. Yakni, di di GOR Kompiang, Denpasar, Bali, 7-9 Oktober 2015.

Sebanyak 566 peserta yang ikut, terdiri dari pesepakbola muda berusia 11-12 tahun, guru olahraga, serta para pelatih sekolah sepakbola di wilayah Bali.

Selanjutnya, mereka diberikan keterampilan dasar bermain sepak bola. Sedangkan pembekalan pelatihan diberikan kepada para guru olahraga ataupun pelatih sekolah sepakbola.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menciptakan bibit unggul pesepakbola usia dini untuk menjadi aset di masa depan. Sehingga bisa membentuk karakter bangsa, meningkatkan kebugaran jasmani, meningkatkan kinerja belajar, dan mewujudkan prestasi yang dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa,” papar Sukarno, Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora.

Ditambahkannya, dalam proses pembinaan ini juga diperlukan kerja sama dari para orang tua anak-anak tersebut. Sehingga dapat tercipta sinergi yang baik untuk menciptakan pemain berkualitas.

Di samping itu, juga dihadiri Kadispora Bali, Made Suwarti, ini dilaksanakan pemberian bantuan bola untuk menambah fasilitas berlatih anak-anak di Bali.

Post by Bolabos.com