Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Maruarar Sirait Puji Kematangan Klub Peserta Piala Presiden

Maruarar Sirait Puji Kematangan Klub Peserta Piala Presiden

Maruarar Sirait Puji Kematangan Klub Peserta Piala Presiden

Maruarar Sirait Puji Kematangan Klub Peserta Piala Presiden

Bolabos.comKetua SC turnamen Piala Presiden, Maruarar Sirait, menyaksikan langsung pertandingan antara Persib bandung lawan Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) putaran kedua babak semifinal turnamen Piala Presiden yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/10).

Menurut Sirait, penyelenggaraan Piala Presiden telah berjalan dengan fair, terbuka dan transparan. Tentu saja, ini lantaran persiapan klub peserta yang sudah matang.

“Kini ada kematangan dan kedewasaan dari setiap klub. Malah ke depan, alangkah lebih baik misalnya bila usai pertandingan itu dua klub yang bertanding dapat bertemu, dan saling mengevaluasi. Ini akan menarik,” paparnya.

Maruarar Sirait menambahkan jika Presiden RI, Joko Widodo, setuju untuk bertemu dengan klub-klub yang ikut Piala Presiden 2015. Searang, tinggal diatur waktu dan tempat pastinya akan berlangsung.

“Mudahan-mudahan sebelum final tanggal 18 Oktober nanti. Mudah-mudahan di Istana Negara,” ujar Maruarar.

Hingga masuk babak semi final, Maruarar mengungkapkan bahwa Piala Presiden telah berjalan sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo. Yaitu laga berjalan dengan terbuka, transparan, dan fair play. Pesan lain yang tak kalah penting yakni bisa menggerakan ekonomi kerakyatan.

Dari sejumlah pesan Presiden itu, jelas Maruarar yang dalam beberapa laga melakukan monitoring langsung, terbukti tidak ada pengaturan skor. Terkait dengan transparansi, terbukti selama ini klub sudah menyampaikan kepadanya jika penyelenggara sudah memenuhi kewajiban pada klub.

Penyelenggara pun telah menggandeng PricewaterhouseCoopers (PWC) sebagai lembaga auditor terpercaya.

Dalam kesempatan ini, Maruarar juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dengan kesigapan polri dan TNI, maka laga bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Post by Bolabos.com