Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » Pengundian 16 Besar UCL Akan Dilangsungkan Di Nyon, Swis

Pengundian 16 Besar UCL Akan Dilangsungkan Di Nyon, Swis

Pengundian 16 Besar UCL Akan Dilangsungkan Di Nyon, Swis

Pengundian 16 Besar UCL Akan Dilangsungkan Di Nyon, Swis

Bolabos.com РSebanyak 32 tim terbaik Eropa telah merampungkan pertandingan grup Liga Champions. Kini 16 klub tersisa siap melanjutkan langkahnya di fase gugur. Namun sementara ini jadwal 16 besar masih belum ditentukan, lantas kapan?

Terjadi banyak sekali kejutan di sepanjang dan saat-saat terakhir babak penyisihan. Paling menyedot perhatian publik tentu saja penampilan wakil Rusia, Zenit St. Petersburg. Tim besutan Andre Villas Boas tersebut hampir saja meraih hasil sempurna andai saja tak tumbang di laga pamungkas melawan Gent.

Kemudian publik juga ramai membicarakan tersingkirnya Manchester United. Sempat memiliki harapan lolos ke babak berikutnya, ambisi itu akhirnya sirna dalam 15 menit terakhir. Wolsfburg akhirnya melaju sebagai juara grup, ditemani oleh PSV Eindhoven yang sukses membungkam CSKA Moskow untuk memuluskan jalan mereka.

Perjuangan pantang menyerah diperlihatkan Arsenal. Dalam situasi sangat kecil kemungkinan untuk lolos, pasukan Arsene Wenger di luar dugaan mendapatkan kemenangan yang dibutuhkan untuk melenggang sebagai penghuni urutan kedua.

Terakhir, tentu saja kiprah Roma di kompetisi elite Eropa musim ini. Banyak pihak menilai tim Ibu Kota Italia itu tak layak untuk melangkah ke perdelapanfinal. Itu lantaran mereka hanya mampu mengoleksi enam poin, nilai terendah dari seluruh tim peringkat kedua.

Namun demikian, momen yang paling ditunggu oleh publik adalah hasil undian 16 besar. Dengan siapa tim kesayangan mereka akan bertemu? Apakah berat atau mudah?

Sesuai dengan peraturan UEFA, 16 besar akan mempertemukan antara pemenang grup kontra tim yang finis di posisi kedua. Selama fase ini tim akan melakoni dua pertarungan, kandang dan tandang, kecuali partai final.

Jadwal pengundian akan dilangsungkan di markas besar UEFA di Nyon, Swis, Senin (14/12) petang WIB. Leg pertama akan dihelat pada 16, 17, 23 dan 24 Februari, sementara pertemuan kedua berlangsung pada 8,9,15 dan 16 Maret.

Berikut 16 tim yang telah lolos:

Tim Juara: Real Madrid, Wolfseburg, Atletico Madrid, Manchester City, Barcelona, Bayern Munich, Chelsea, Zenit St Petersburg

Tim Runner-up: Paris Saint-Germain, PSV Eindhoven, Benfica, Juventus, Roma, Arsenal, Dynamo Kiev, Gent

By Bolabos.com