Navigasi Halaman : Beranda » Prediksi » PREDIKSI Man City vs Swansea City

PREDIKSI Man City vs Swansea City

PREDIKSI Man City vs Swansea City

PREDIKSI Man City vs Swansea City

Bolabos.com – Klub asal Wales Swansea City akan menghadapi raksasa Premier League yang mengincar kembali tahta mereka di puncak klasemen, Manchester City. Kali ini perjuangan Swansea City akan berat karena mereka menyambangi Etihad Stadion tanpa seorang manajer.

Garry Monk akhirnya dipecat dari kursi pelatihan setelah dianggap gagal mengangkat performa Swansea. Tanpa Monk, The Swans menghadapi pertandingan sulit karena harus bertandang ke markas City.

Man City
Anak didik Manuel Pellegrini mengela napas lega, setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D berkat kemenangan 4-2 atas wakil Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Hasil itu membuat Man City diramalkan bakal kembali bangkit usai takluk dari Stoke City 2-0 akhir pekan lalu.

Setelah memastikan bisa lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions, tentu fokus utama Pellegrini untuk mendapatkan kembali tahta mereka yang terlepas karena hasil negatif pekan lalu. Sergio Aguero mencetak gol pertamanya di Inggris untuk pada saat menghadapi Swansea, sedangkan pemain yang musim lalu memperkecil ketertinggalan pada saat mereka kalah 2-1, Wilfried Bony kini berbalik melawan mereka.

Tapi, Aguero tampaknya akan melewatkan pertandingan akhir pekan ini karena dia masih berjuang dengan masalah tumitnya, sementara kapten Vincent Kompany dan Pablo Zabaleta diragukan tampil karena masih bergelut dengan cedera. Namun Raheem Sterling yang bermain apik di Liga Champions tampaknya akan kembali menjadi pusat perhatian di malam ini.

Swansea
Monk telah menjadi bagian dari klub asal Wales tersebut, bergabung sebagai pemain pada tahun 2004 ketika Roberto Martinez menjadi kapten dan akhirnya ia mengikuti jejak pelatih asal Spanyol tersebut untuk menangani klub. Namun, hanya mendapatkan satu kemenangan dari 11 pertandingan liga membuat dewan klub mengambil tindakan, dengan mendepak mantan bek tersebut dari klub.

Kini asisten manajer Pep Clotet dan pelatih James Beattie serta Kristian O’Leary juga hengkang dari Stadion Liberty, dan masih belum jelas siapa yang akan berada di pinggir lapangan pada akhir pekan ini. Pelatih tim pertama Alan Curtis menjadi kandidat kuat untuk mengambil alih sementara.

Kekalahan dari Leicester pekan lalu benar-benar mengakhiri karier Monk, dan kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada bulan Oktober merupakan kemenangan mereka di Premier League sejak Agustus. Eder yang melewatkan pertandingan pekan lalu masih belum akan bermain, tapi mereka tidak memiliki cedera tambahan, meski Jonjo Shelvey bersemangat akan kembali bermain.

Player to Watch

Raheem Sterling

Pemain yang didatangkan dari Liverpool tersebut telah menunjukkan aksinya bersama City. Di Liga Champions ia menajdi pemain yang paling banyak mencetak gol untuk timnya, dan dua gol yang diceploskan ke gawang Monchengladbach tengah pekan ini bisa menunjukkan betapa berbakatnya dia. Dan di laga ini sepertinya Sterling masih akan menjadi pusat perhatian bersama dengan Kevin De Bruyne.

Andre Ayew
Performa Swansea memang tengah tiarap, tapi penampilan striker asal Ghana ini tidak menurun. Ia masih menjadi sosok penting dalam perjalanan The Swans pada musim ini, ia sudah mencetak enam gol serta satu assist dalam 15 pertandingan yang dilakoni, ini akan menjadi pertandingan berat bagi dirinya dan seluruh tim, namun mereka masih memiliki alasan untuk menuai hasil positif di Etihad Stadion akhir pekan ini.

Prediksi line-up

Manchester City : Hart; Mangala, Clichy, Kolarov, Otamendi; Delph, De Bruyne, Fernandinho; Sterling, Toure, Silva

Swansea: Fabianski; Fernandez, Tabanou, Taylor, Shelvey, Sigurdsson, Britton, Montero, Naughton, Ayew, Gomis

Prediksi:

Ini adalah pertandingan yang terus berkembang bagi City, mencetak 10 gol serta kebobolan satu gol di empat pertemuan kandang sejak Swansea promosi ke Premier League pada tahun 2011, ini bisa menjadi catatan manis bagi mereka untuk bisa menuai hasil sempurna. Terlebih kondisi tim tamu yang tidak memiliki manajer setelah Monk memegang bola panas dan akhirnya dipecat, kemenangan tampaknya bisa menjadi milik tuan rumah.

Prediksi skor: Manchester City 3-0 Swansea City

By Bolabos.com