Navigasi Halaman : Beranda » Prediksi » PREDIKSI Turki vs Islandia

PREDIKSI Turki vs Islandia

PREDIKSI Turki vs Islandia

PREDIKSI Turki vs Islandia

Bolabos.com –  Peluang Turki untuk bisa menembus putaran final Piala Eropa terbuka lebar saat menghadapi Islandia di putaran terakhir babak kualifikasi Grup A, kemenangan bisa membawa mereka untuk berjuang di babak play-off.

Konya Buyuksehir Stadi stadion akan menjadi laga penentu Turki untuk bisa menembus putaran final di Perancis, sementara bagi Islandia, hasil dari pertandingan ini tidak akan mempengaruhi langkah mereka untuk berlaga di kompetisi musim panas mendatang.

Turki
Tim besutan Fetih Tarim memiliki kans lebih besar untuk menembus putaran final melalui perjuangan di babak play off, saat ini mereka berada di peringkat ketiga dengan mengemas 15 poin, di atas Belanda yang berada di peringkat keempat dengan mengemas 13poin. Laga ini tentu akan menjadi sebuah pertaruhan sengit bagi Turki untuk bisa berlaga di pentas terbesar panggung Eropa tahun depan.

Kemenangan 2-0 atas Republik Ceko di pertandingan sebelumnya cukup membuat mereka bisa bernapas lega, karena di pertandingan sebelumnya Belanda berhasil mengemas kemenangan saat menghadapi Kazakhstan yang sempat menyodok peringkat ketiga.

Dalam pertandingan ini Arda Turan yang belum bermain di partai resmi bersama Barcelona tetap menjadi kekuatan utama bagi tuan rumah, penampilannya cukup mengesankan untuk mengandaskan Republik Ceko. Pemain andalan Bayer Leverkusen yang juga dipantau oleh Manchester United, Hakan Calhanoglu masih akan menjadi sosok sentral dalam skema serangan tuan rumah setelah di pertandingan sebelumnya ia tampil brlian dengan mencetak gol bagi negaranya.

Islandia
Islandia tak punya kepentingan di pertandingan ini, mereka sudah dipastikan lolos ke putaran final di Perancis pada musim panas mendatang, namun bukan berarti mereka akan tampil setengah hati, kemenangan di laga ini bisa menjegal Turki untuk bisa tampil di Euro 2016.

Di pertandingan sebelumnya saat menghadapi Latvia, Islandia gagal tampil maksimal. Anak didik Lars Langerback dan Heimir Hallgrimsson ini gagal mempertahankan keunggulan dua gol. Akibatnya mereka harus puas dengan satu poin di laga tersebut.

Kolbein Sigthorsson yang mencetak gol cepat di menit kelima pada saat menghadapi Latvia akan didukung oleh Gylfi Sigurdsson yang juga mencetak gol kedua bagi timnya melalui aksi solo run yang mengesankan. Namun konsentrasi di lini belakang tidak boleh goyah, pasalnya mereka tidak bisa mempertahankan keunggulan mereka di pertandingan itu, Ragnar Sigurdsson dan Kari Arnason dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan dari para juru gedor tuan rumah.

Player to watch
Arda Turan
Gelandang yang didatangkan Barcelona musim panas ini memang belum beraksi di kompetisi domestik bersama klub barunya usai didatangkan dari Atletico Madrid, namun penampilan Turki di babak kualifikasi ini tak lepas dari peran penting yang dimainkan Turan, ia bisa menginspirasi rekan-rekannya di lapangan, dengan tampil di depan publiknya sendiri, ia bisa memotori lini tengah sekaligus menjadi penyeimbang bagi timnya. Dari delapan laga yang dilakoni, dia sudah mencetak dua gol ditambah dengan tiga assist.

Gylfi Sigurdsson
Penggawa Swansea City ini telah tampil maksimal untuk negaranya, dari sembilan laga yang diikuti dia berhasil menyumbangkan enam gol ditambah satu assist, agresivitas dan kreasinya dalam menyusun serangan di depan tentu akan sangat membantu bagi timnya, gagal maksimal di pertandingan sebelumnya, tentu akan menjadi motivasi ganda baginya untuk kembali menyumbangkan gol di pertandingan krusial ini.

Prediksi line-up
Turki : Babacan, Aziz, Balta, Erkin, Ozbayrakli, Turan, Inan, Ozyakup, Tufan, Yilmaz, Calhanoglu

Islandia : Halldorsson, R. Sigurdsson, Sævarsson, Bjarnason, Skúlason, Árnason, Gunnarsson, Gudmundsson, G. Sigurdsson, Siggorsson, Bodvarsson

Prediksi
Di pertemuan terakhir kedua tim, Islandia berhasil menggebuk Turki dengan skor 3-0, namun konsistensi dari anak didik Lars Langerback dan Heimir Hallgrimsson ini tidak berjalan dengan baik, di pertandingan terakhir melawan Latvia mereka gagal mempertahankan keunggulan, dan ini harus segera dibenahi jika ingin memupuskan harapan Turki untuk melaju ke putaran final. Bagi tuan rumah, pertandingan ini wajib dimenangkan, karena jika mereka kalah dan Belanda menang, maka ambisi mereka untuk lolos akan sirna, kemenangan atas Ceko bisa menjadi inspirasi bagi mereka untuk tampil maksimal di laga ini.

Prediksi skor: Turki 2-1 Islandia

By Bolabos.com