Navigasi Halaman : Beranda » Liga Spanyol » Bartomeu Sebut Rival Barca Bukan Satu-dua Klub, Namun Seluruh EPL

Bartomeu Sebut Rival Barca Bukan Satu-dua Klub, Namun Seluruh EPL

Bartomeu Sebut Rival Barca Bukan Satu-dua Klub, Namun Seluruh EPL

Bartomeu Sebut Rival Barca Bukan Satu-dua Klub, Namun Seluruh EPL

Bolabos.comPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menjalani wawancara bersama Financial Times. Dalam wawancara itu, Bartomeu mengatakan jika rival Barcelona saat ini sudah sangat besar.

Bukan satu atau dua klub saja, Bartomeu menganggap jika rival utama Barca saat ini adalah Premier League. Alasannya sederhana saja, klub-klub Inggris tidak pernah berhenti mencari pemain muda potensial.

Selama ini Barca dikenal sebagai klub yang piawai membina para pemain muda. Tetapi agresivitas Premier League dalam menjaring pemain muda potensial membuat Barca seperti kehilangan ‘lapak’ mereka.

“Rival kami saat ini sudah Premier League. Bukan satu atau dua klub tertentu, tapi seluruh Premier League itu sendiri. Para pemain berusia 16 tahun terus mendapatkan tawaran menggiurkan dari Inggris. Setiap tahun, ada banyak yang pergi ke sana,” papar Bartomeu.

Barca memang menjadi salah satu korban dari agresivitas tim-tim Inggris dalam mencari pemain muda. Sejumlah pemain muda Barca sempat tergoda untuk pindah ke Inggris seperti Cesc Fabregas, Gerard Pique dan Hector Bellerin.

Post by Bolabos.com