Navigasi Halaman : Beranda » Bursa Transfer » Di Bursa Transfer Januari The Blues Mengincar 5 Striker Ini

Di Bursa Transfer Januari The Blues Mengincar 5 Striker Ini

Di Bursa Transfer Januari The Blues Mengincar 5 Striker Ini

Di Bursa Transfer Januari The Blues Mengincar 5 Striker Ini

Bolabos.com – Diego Costa boleh saja terlahir kembali. Striker Spanyol itu menemukan lagi ketajamannya yang sempat hilang di awal musim ini lewat empat gol dalam tiga laga terakhir bersama Chelsea. Meski demikian, The Blues tetap membutuhkan sosok penyerang baru.

Pelapis Costa, Loic Remy dan Radamel Falcao, sudah tidak bisa diharapkan terlalu muluk. Selain rentan cedera dan kurang produktif, keduanya dilaporkan juga sedang menuju pintu keluar Stamford Bridge. Remy sedang dalam bidikan Aston Villa, sedangkan Falcao bersiap pulang ke AS Monaco.

Manajer interim Guus Hiddink mengisyaratkan bahwa ia mengincar striker baru di bursa transfer Januari ini. “Ada banyak striker bagus di liga ini dan luar negeri. Sekarang adalah saatnya untuk berspekulasi, tetapi kami tidak akan menyebut nama siapa pun,” ungkap Hiddink, tanpa menyebut nama target transfernya.

Namun, Hiddink juga menegaskan bahwa dirinya akan memberi ruang bagi para pemain junior The Blues untuk unjuk gigi di paruh kedua musim. Dipulangkannya Patrick Bamford dari Crystal Palace menjadi isyarat akan hal itu.

Sambil menunggu seperti apa rencana Hiddink, tak salah jika nama-nama berikut diperbincangkan dan dipertimbangkan. Syukur-syukur, keberhasilan mencomot salah satu dari lima nama di bawah ini bukan hanya membuat Costa punya partner sepadan di lini depan, namun pada akhirnya juga berpotensi mengantar The Blues kembali ke tempat yang seharusnya: papan atas Liga Primer Inggris.

Saatnya Chelsea beraksi memanaskan bursa transfer musim dingin!

CARLOS BACCA
Nama Carlos Bacca tiba-tiba mencuat pada awal pekan ini dengan laporan awal menyebutkan bahwa Chelsea siap menebus striker Kolombia itu senilai £30 juta (sekitar €40 juta). AC Milan tentu tidak akan begitu saja melepas Bacca mengingat mereka baru setengah tahun menikmati jasanya sejak dibeli €30 juta dari Sevilla.

Namun dana besar yang siap dikucurkan Chelsea bisa membuat Adriano Galliani luluh. Apalagi, Rossoneri juga sudah punya stok striker lebih dari cukup. Dari sudut pandang Chelsea, pembelian Bacca yang segera memasuki kepala tiga memang bukan investasi menguntungkan. Namun, jika The Blues mencari dampak instan, Bacca bisa menjadi solusi.

SAIDO BERAHINO
Jatuh dan terpinggirkan menjadi cerita Saido Berahino di paruh pertama musim 2015/16. Kegagalan transfer ke Tottenham Hotspur pada musim panas lalu menjadi penyebabnya sehingga striker yang musim lalu menjadi topskor keenam Liga Primer ini ngambek. Karena dianggap tidak serius bersama klub, Berahino pun dikucilkan dan sering tak masuk dalam Starting XI West Bromwich Albion di musim ini.

Chelsea pun berada dalam daftar terdepan untuk mendapatkan jasanya. Berahino bisa menjadi pilihan paling aman ketimbang target striker lain, mengingat ia merupakan striker lokal yang tak perlu beradaptasi lagi dengan gaya permainan sepakbola Inggris. Opsi peminjaman hingga akhir musim bisa diambil jika West Brom enggan melepasnya secara permanen.

ALEX TEIXEIRA
Meski bukan berposisi asli sebagai striker, catatan gol Alex Teixeira di musim ini yang mencapai 26 gol dari 26 laga membuatnya layak dipandang sebagai predator haus gol yang layak mengisi posisi lowong di lini depan Chelsea. Teixeira sendiri juga sudah menyambut positif proposal dari Chelsea. Masalahnya, Shakhtar tidak main-main dalam memberikan pricetag kepada asetnya ini. Pelatih Mircea Lucescu mematok angka €50 juta atau £37 juta!

Chelsea setidaknya harus belajar dari pengalaman saat membeli pemain berharga selangit di Januari. Masih ingat bagaimana cerita transfer Fernando Torres dan Juan Cuadrado, bukan? Selain itu, Chelsea juga harus bersaing dengan Juventus dan PSG dalam mengejar Teixeira. Jika ada optimisme, maka itu berasal dari Willian yang menjadi contoh terbaik eks pemain Shakhtar yang sukses di Chelsea.

ALEXANDRE PATO
Keinginan Alexandre Pato untuk kembali berkarier di Eropa bisa difasilitasi Chelsea pada Januari ini. Dengan Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal terus dikaitkan menjadi calon klub destinasinya, maka semakin nyata bahwa eks penyerang AC Milan ini memang sedang menuju ke Liga Primer Inggris.

Corinthians sebagai klub pemilik Pato dilaporkan sudah bersedia untuk melego striker flamboyannya itu dengan harga kisaran €25 juta (£18 juta), jumlah yang terlalu tinggi jika dibandingkan dengan harga pasarnya yang hanya £7,7 juta. Bersediakah Chelsea untuk menjadi pelabuhan berikutnya bagi Si Bebek?

EZEQUIEL LAVEZZI
Di antara keempat nama di atas, Ezequiel Lavezzi mungkin menjadi penyerang dengan profil tertinggi mengingat segudang pengalamannya di Napoli hingga klubnya saat ini, Paris Saint-Germain. Meski demikian, nama besar Lavezzi tidak berbanding lurus dengan harga pasarnya: £8,5 juta. Ini disebabkan karena kontrak Lavezzi di PSG akan habis di akhir musim ini.

Lavezzi sendiri tidak terlalu betah di Parc des Princes setelah berada di bawah bayang-bayang Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani. Digadang-gadang bakal pulang ke Serie A Italia, Lavezzi sepertinya akan berbelok ke Inggris mengingat tim-tim seperti Internazionale dan Juventus belum bersedia memenuhi gajinya. Agen dari penyerang Argentina itu dilaporkan sedang berada di London pada pekan ini untuk mendiskusikan kemungkinan transfer ke Stamford Bridge.

By Bolabos.com