Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Diklat Persib, Djajang Bawa 3 Pemain Ke Italia

Diklat Persib, Djajang Bawa 3 Pemain Ke Italia

Diklat Persib, Djajang Bawa 3 Pemain Ke Italia

Diklat Persib, Djajang Bawa 3 Pemain Ke Italia

Bolabos.com –  Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman akan menjalani kepelatihan di Italia selama enam hingga satu tahun. Selain dia, tiga pemain muda Persib juga ikut dibawa: Zian Zola, Febry Haryadi dan Jujun Saepuloh.

Kepergian Djajang bersama tiga pemain tersebut merupakan kerja sama antara Persib dengan Inter Milan dalam program pembinaan dan pelatih. Djajang dijadwalkan berangkat pada besok, Kamis (12/1), sementara tiga pemain tersebut bulan depan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glen Sugita, mengatakan program ini menjadi kesempatan emas bagi Djajang dan tiga pemain untuk menambah ilmu dan pengalaman.

“Program ini sebenarnya sudah ada sejak setahun lalu ketika Persib ikut Piala AFC, tapi ternyata lisensi Djajang tidak memenuhi syarat, karena lisensinya harus A. Jadi kami harus cari pelatih lain. Kami ingin Djajang bisa meningkatkan lisensinya, tapi tidak bisa karena federasi dibekukan. Kami pun melakukan komunikasi dengan Pak Erick Thohir dan kami ingin melakukan sesuatu untuk sepakbola, sehingga program ini bisa berjalan, memberikan kesempatan pelatih dan pemain menimba ilmu,” kata Glen.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, mengaku hanya ingin membantu sepakbola Indonesia. Tapi dia menegaskan peluang pemain menjadi pemain asing di Italia tidak mudah.

“Sebagai orang Indonesia, saya cuma mau membantu sepakbola. Tapi saya berposisi tidak mau terjebak dalam birokrasi. Semua ini hanya untuk pelatih dan pemain menimba ilmu,” kata Erick, yang juga menjabat wakil komisaris di PT Persib Bandung Bermartabat.

“Persyaratan untuk ke Italia bukan perkara mudah. Contoh peraturan Italia, saat merekrut pemain asing ada batas di seluruh tim hingga primavera. Jadi ke depan penting tidak hanya Pak Djajang, selain mengikuti training pelatih, tapi ikut primavera Inter 19-20, pelatihan seri B ikut juga.

”Dari sejarah yang dilihat usia muda, Inter termasuk tim muda terbaik Eropa. Hasil pembinaan pemain Inter 20 pemain. Ini bagus bagi Djajang untuk melihat penilaian terhadap pemain Perrsib agar sesuai standart Eropa,” tutur  Erick.

Djajang rencananya akan menjalani kepelatihan selama enam bulan, paling lama satu tahun. Sementara tiga pemain muda Persib akan dicoba selama satu bulan.

By Bolabos.com