Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Petinggi Persib Bicara soal Rencana-Rencana Skuatnya

Petinggi Persib Bicara soal Rencana-Rencana Skuatnya

Petinggi Persib Bicara soal Rencana-Rencana Skuatnya

Petinggi Persib Bicara soal Rencana-Rencana Skuatnya

Bolabos.com –  Manajemen Persib Bandung mengaku merindukan empat pemainnya yang baru-baru ini memilih berpaling ke klub lain. Jika masih mungkin, mereka ingin merekrut kembali pilar-pilarnya itu.

M. Ridwan, Supardi, Ahmad Jufriyanto, dan Firman Utina meninggalkan Persib dan bergabung dengan Sriwijaya FC karena merasa tidak ada kejelasan kontrak dari manajemen “Maung Bandung”.

Direktur PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) Glen Sugita mengakui kesulitan mempertahankan pemain-pemainnya lantaran kondisi sepakbola Indonesia saat ini tidak menentu, sehingga dia harus kehilangan empat permain yang disebutnya sudah jadi “legenda”.

“Ya, kami sangat menyesalkan, mereka sudah menjadi legenda hidup karena mereka bersama Persib bukan satu atau dua tahun. Tapi karena kondisi seperti ini, kami tidak bisa memaksa mereka untuk bertahan. Apalagi di Piala Jenderal Sudirman kami gagal di awal. Kemudian, membuat program baku di tahun ini juga belum ada,” tutur  Glen, Rabu (13/1).

Pria yang juga pengusaha ini tak menampik ingin merekrut kembali empat pemain tersebut, asalkan sudah ada kepastian soal kompetisi. Sebelumnya, pemain-pemain yang diambil Sriwijaya itu rata-rata dikontrak hanya sampai empat bulan.

“Saya belum bicara dengan mereka, yang kami inginkan mereka bisa ditarik lagi. Kalau mereka tidak bisa bisa, ya kami akan cari penggantinya lah, semua tergantung pelatih baru.

“Kami mesti bicara calon pelatih baru. Semoga dia sudah punya calon-calon pemain yang mau direkrut. Yang jelas sangat menyayangkan kepergian mereka,” kata dia.

Selain merekut pemain lokal, Glen mengatakan Persib juga berencana membeli pemain asing dan eks Persib lainnya.

“Kalau pemain asing, kami akan lihat dulu budgetnya berapa. Kami akan konsultasi dulu dengan Pak Umuh, Pak Zaenuri, tentu dengan pelatih baru, siapa pemain asing yang ingin didatangkan.

“Kami welcome kepada semua pemain. Kami akan susun tim, tim terbaik. Siapapun pemain yang terbaik kami rekrut. Tapi kalau sudah sign dengan klub lain, kami cari yang lain,” ungkap Glen.

Maka dari itu Glen berharap kompetisi bisa diputar kembali. Paling tidak, ada turnamen jangka panjang sehingga bisa mengontrak pemain langsung satu musim.

“Pemain itu ‘kan mau minta ada kompetisi yang lama dan bagaimana caranya. Jangan hanya turnamen-turnamen, tapi kalau ada yg lebih panjang, satu musim. Saya berharap ada kompetisi, atau lima turnamen berturut-turut langsung sekaligus satu musim. Sekarang kan cuma sampai Maret, setelah itu apa? Belum tahu.”

Kepastian kompetisi akan digelar kembali akan diputuskan pada rapat antara PT Liga Indonesia dengan klub-klub pada 16 Januari. Kabarnya kemungkinan kompetisi bisa diputar kembali cukup besar. Namun, itu pun masih akan menunggu keterkaitannya dengan Tim Transisi, yang sejak PSSI dibekukan, setiap kegiatan sepakbola harus berkoordinasi dengan mereka.

By Bolabos.com