Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Tentang Konsep Penjadwalan yang Berbeda, PT LI Ajak Para Pelatih Diskusi

Tentang Konsep Penjadwalan yang Berbeda, PT LI Ajak Para Pelatih Diskusi

Tentang Konsep Penjadwalan yang Berbeda, PT LI Ajak Para Pelatih Diskusi

Tentang Konsep Penjadwalan yang Berbeda, PT LI Ajak Para Pelatih Diskusi

Bolabos.comPT Liga Indonesia (PT LI) memastikan tidak ingin membuat kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015/2016 asal berjalan. Oleh karena itu, saat ini sedang menyiapkan konsep dan jadwal berbeda.

CEO PT LI, Joko Driyono, menerangkan bila tidak ingin begitu saja mempertahankan apa yang telah menjadi kebiasaan. Untuk itu, kemungkinan meninggalkan format dua kali kandang, lalu dua kali tandang.

“Karena itulah, PT Liga ingin memanggil beberapa pelatih. Syukur-syukur, mereka bersedia untuk bergabung pada 22 atau 23 Agustus 2015. Ini karena konsep jadwal berbeda, dari tahun sebelumnya dengan yang akan datang,” ucap Joko Driyono.

“Konsep kandang dua kali, kemudian tandang dua kali ini kami kritisi. Sebab, menjadi kompetisi yang mengabaikan aspek fairness, ada tekanan psikologi. Kami analisis dan selanjutnya sekali kandang, sekali tandang dan seterusnya,” tambahnya.

Dalam pemaparannya, Joko Driyono menilai bahwa hal tersebut akan memakan biaya yang lebih jika ketimbang konsep dua kali kandang, lalu dua kali tandang dan seterusnya.

“Implementasinya apakah bisa keseluruhan dan parsial. Beberapa klub asal Papua apakah bisa mengadopsi karena ini lawannya efisiensi pembiayaan. Karena itu, kami ingin diskusi ke pelatih untuk mendapatkan tanggap tentang penjadwalan,” tandasnya.

Post by Bolabos.com