Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Ancelotti : Persaingan Serie A Musim Ini Aneh tapi Terbuka

Ancelotti : Persaingan Serie A Musim Ini Aneh tapi Terbuka

Ancelotti : Persaingan Serie A Musim Ini Aneh tapi Terbuka

Ancelotti : Persaingan Serie A Musim Ini Aneh tapi Terbuka

Bolabos.com Р Carlo Ancelotti bicara soal persaingan di Serie A musim 2015/2016 ini. Melihat komposisi di klasemen, Ancelotti menilai perebutan Scudetto di musim ini akan terbuka lebar.

Tidak ada nama Juventus di jajaran papan atas klasemen Serie A sejauh ini. Bianconeri yang jadi juara dalam empat musim terakhir itu justru sedang terpuruk setelah hanya mengumpulkan delapan poin dan menempati urutan ke-12.

Sementara itu, Fiorentina menghadirkan kejutan dengan memuncaki klasemen dengan 18 poin dari tujuh laga. Tim arahan Paulo Sousa itu membukukan enam kemenangan, termasuk kemenangan telak atas Inter Milan, dan cuma kalah satu kali.

“Di Italia, Fiorentina tampil sangat bagus dan mengejutkan klub-klub besar, yang banyak melakukan perubahan di musim panas,” ujar Ancelotti kepada Corriere dello Sport seperti dikutip Football Italia.

“La Viola ada di puncak dan terikat dengan ketidakpastian soal siapa yang akan ada di sana di akhir musim. Kita tidak tahu siapa yang akan jadi juara, mungkin bahkan Fiorentina, atau Napoli, atau Roma, atau Juventus melawan kembali.”

Dua klub kota Milan melakukan perombakan besar di bursa transfer musim panas lalu. Namun sejauh ini, Inter meraih hasil lebih baik ketimbang rival sekotanya, AC Milan.

Inter sempat memuncaki klasemen sebelum akhirnya takluk 1-4 di tangan Fiorentina. Sementara itu, Rossoneri masih kesulitan untuk bersaing di papan atas dan sudah menelan empat kekalahan di musim ini. Milan saat ini duduk di urutan ke-11 dengan sembilan poin dari tujuh pertandingan.

Melihat klasemen saat ini, Ancelotti merasa ada yang aneh. Namun hal tersebut justru membuat persaingan menuju scudetto menjadi terbuka dan tak terduga.

“Mereka sudah kebobolan banyak gol dan ini membingungkan, khususnya karena mereka mendatangkan pemain-pemain level tinggi seperti Joao Miranda, Jeison Murillo, Geoffrey Kondogbia, Carlos Bacca, dan Luiz Adriano, semua pemain yang diinginkan klub-klub terbesar Eropa,” lanjut Ancelotti.

“Ini benar-benar musim yang aneh, terbuka, dan jelas segalanya bisa terjadi,” katanya.

By Bolabos.com