Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Ini Hasil Laga Antara City Kontra Swansea

Ini Hasil Laga Antara City Kontra Swansea

Ini Hasil Laga Antara City Kontra Swansea

Ini Hasil Laga Antara City Kontra Swansea

Bolabos.com РSkuad Manchester City sukses meraup poin penuh pada pertandingan pekan ke 16 Premier League. Menghadapi Swansea City, anak asuh Manuel Pellegrini sukses meraih kemenangan di menit-menit akhir dengan skor tipis 2-1.

Wilfried Bony mencetak gol perdana pada menit ke 26 sebelum dibalas oleh Bafetimby Gomis dalam 1 menit menjelang waktu normal berakhir. Kelechy Iheanacho menjadi penyelamat The Citizens dengan gol telatnya di akhir laga.

Hujan deras yang mengguyur kota Manchester Tidak membuat The Citizens mengendurkan serangan mereka semenjak awal laga. Mereka mendominasi jalannya pertandingan, namun tim tamu yang terlebih dahulu membuat ancaman nyata.

Memanfaatkan celah yang dibuka Manchester City akibat menyerang, Swansea melancarkan serangan balik saat Gylfi Sigurdsson melepaskan umpan terobosan ke arah Routledge di menit 5. Beruntung Joe Hart sigap mengamankan peluang tersebut.

Jalannya pertandingan menjadi lebih berhati-hati semenjak peluang Routledge tersebut. Namun 10 menit berselang, Routledge kembali menebar ancaman ke gawang Joe Hart setelah ia sukses melewati Gael Clichy namun sepakannya masih bisa diamankan oleh Joe Hart.

Terus menerus mendapat tekanan, Manchester City akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke 26. Berawal dari sepak pojok Jesus Navas dari luar kotak penalti sukses ditanduk dengan sempurna oleh Wilfired Bony. Manchester City unggul 1-0 atas Swansea City.

Usai kebobolan gol Bony tersebut, Swansea meningkatkan tempo serangan mereka. Routledge, Sigurdsson dan Ayew berulangkali menebar ancaman ke gawang Joe Hart namun tidak ada gol yang tercipta hingga 45 menit babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Manuel Pellegrini melakukan pergantian dengan menarik keluar Raheem Sterling dan menggantikannya dengan Fabian Delph. Namun meski terjadi pergantian pemain, Swansea tetap menekan Manchester CIty berulang kali.

Lima menit lepas dari babak kedua, Gliffy Sigurdsson memaksa Joe Hart melakukan penyelamatan ganda setelah sepakannya berhasil dua kali melewati Nicholas Otamendi. Beberapa menit berselang, giliran Jack Cork yang menebar teror ke gawang Joe Hart namun beruntung ada Gael Clichy yang mengamankan peluang tersebut.

Pada menit 68 Pellegrini kembali melakukan pergantian dengan mengganti David Silva dengan Kevin De Bruyne. Masuknya De Bruyne menambah intensitas serangan Manchester City, namun belum ada gol yang tercipta hingga satu menit jelang laga usai.

Kali ini Swansea lah yang mencetak gol melalui pemain pengganti Bafetimbi Gomis. Mendapat umpan terobosan dari Federiko Fernandez, Gomis melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau oleh Hart. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Kebobolan gol Gomis membuat Manchester City melakukan tindakan cepat. Memasuki menit kedua injury time, Yaya Toure sukses mengembalikan keunggulan City setelah sepakan kerasnya mengenai tubuh Kelechy Iheanacho yang membuat arah bola berubah dan tidak bisa dihalau oleh Fabainski. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

By Bolabos.com