Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Madrid Dan ATM Dihukum FIFA Layaknya Barcelona

Madrid Dan ATM Dihukum FIFA Layaknya Barcelona

Madrid Dan ATM Dihukum FIFA Layaknya Barcelona

Madrid Dan ATM Dihukum FIFA Layaknya Barcelona

Bolabos.com РPihak delegesai sepakbola dunia, FIFA secara resmi menjatuhkan sanksi larangan melakukan aktivitas transfer bagi dua klub kota Madrid: Atletico Madrid, dan Real Madrid. Hukuman itu dijatuhkan karena dua klub tersebut, telah melanggar peraturan FIFA terkait transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

“Komisi Disiplin FIFA telah menghukum dua klub Spanyol, Atletico Madrid dan Real Madrid, karena telah melanggar peraturan transfer dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun,” tulis FIFA dalam pernyataan resminya seperti dikutip Goal.

“Dua klub itu mendapat larangan transfer yang membuat mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baik di level nasional atau internasional untuk dua bursa transfer selanjutnya,” lanjut FIFA.

FIFA mengungkapkan, Atletico dan Madrid telah melanggar pasal 5, 9, 19, dan 19 bisa juga pasal 2 dan 3 dari Peraturan tentang Status dan Transfer Pemain. Hukuman ini tak berlaku untuk tim wanita, futsal, dan sepak bola pantai.

Selain itu, pihak Atletico dan Madrid masih dapat melakukan aktivitas transfer pemain di bursa Januari tahun ini. “Larangan transfer tidak berdampak pada saat ini. Itu karena bursa Januari dibuka sebelum keputusan ini dikeluarkan,” tulis FIFA.

Dengan ini, kedua klub ini mengikuti jejak Barcelona yang juga pernah dijatuhi hukuman serupa. Barcelona mendapat sanksi itu pada 2 April 2014 dan telah berakhir di bursa Januari tahun ini. Hukuman itu dijatuhkan akibat melanggar artikel 19 aturan status dan transfer pemain di bawah umur (U-18).

By Bolabos.com