Navigasi Halaman : Beranda » Liga Inggris » Javier ‘Chicharito’ Hernandez Digeser Menjadi Second Striker

Javier ‘Chicharito’ Hernandez Digeser Menjadi Second Striker

Javier ‘Chicharito’ Hernandez Digeser Menjadi Second Striker

Javier ‘Chicharito’ Hernandez Digeser Menjadi Second Striker

By Bolabos.com – Louis van Gaal, mengeluarkan pernyataan menarik jelang timnya menghadapi Aston Villa di matchday kedua Premier League, Sabtu 15 Agustus 2015. LvG –sapaan akrab Van Gaal– bakal menggeser penyerang mereka, Javier ‘Chicharito’ Hernandez sebagai second striker.

“Penyerang utama kami adalah Rooney dan Chicharito sebagai second striker. Ia tahu tentang itu,” jelas Van Gaal

Tentu pernyataan itu cukup mengejutkan, mengingat penyerang asal Meksiko itu selama ini ditempatkan sebagai pos ujung tombak. Begitu pun saat pemain berusia 27 tahun dipinjamkan ke Real Madrid musim lalu, ia diplot sebagai pelapis dari Karim Benzema.

Dengan ditempatkan di pos second striker, ia akan bersaing dengan Memphis Depay yang diturunkan di posisi tersebut saat Red Devils mengalahkan Tottenham Hotspur pekan lalu. Namun, bukan hanya Depay, Juan Mata juga berpeluang dimainkan di belakang penyerang utama itu.

Peluang Chicharito guna merebut pos penyerang utama lebih besar, mengingat ia hanya bersaing dengan Rooney. Sementara penyerang United lainnya, James Wilson, dinilai masih terlalu hijau untuk dipercaya bermain secara reguler.

Namun, semua keputusan berada di tangan Van Gaal yang memiliki hak penuh atas pola permainan yang akan dikembangkannya.

By Bolabos.com