Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Piala Kemerdekaan Dapatkan Rekomendasi dari BOPI

Piala Kemerdekaan Dapatkan Rekomendasi dari BOPI

Piala Kemerdekaan Dapatkan Rekomendasi dari BOPI

Piala Kemerdekaan Dapatkan Rekomendasi dari BOPI

Bolabos.comPenyelenggara Piala Kemerdekaan kini boleh bernafas lega. Mereka sudah mendapat rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk menggelar turnamen tersebut.

“Rekomendasi untuk Piala Kemerdekaan sudah kami keluarkan,” ucap Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho.

“Tim Transisi dan EO telah memenuhi semua dokumen legal terkait Piala Kemerdekaan,” lanjutnya.

Piala Kemerdekaan sendiri dijadwalkan akan digelar pada 15 Agustus hingga 5 September di Medan, Serang, Cilegon, Solo, Bantul, dan Madiun. Rencananya, turnamen ini akan dibuka langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Serang.

Sebelumnya, Tim Transisi sudah menetapkan PT. Cataluna Sportindo sebagai panitia nasional Piala Kemerdekaan. PT Cataluna Sportindo ini dianggap yang terbaik di antara yang mengajukan diri.

“Mereka dinilai paling siap secara teknis menjadi penyelenggara utama turnamen ini,” jelas Tim Transisi dalam rilis mereka.

“Selain itu, berdasarkan kesepakatan antara Tim Transisi dan pihak EO bahwa pelaksanaan event sepakbola nasional ini harus berprinsip pada asas transparansi dan akuntabilitas,” tegas mereka, seperti dikonfirmasi oleh Anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T Wartono.

Sedangkan Tim Transisi juga menegaskan jika dalam menggelar perhelatan Piala Kemerdekaan 2015, semua pihak terkait harus berdasarkan pada semangat pembenahan tata kelola sepakbola nasional. Semua yang terlibat diharapkan menanamkan semangat sportifitas tinggi.

“Dengan komitmen tersebut diharapkan tidak akan terjadi lagi match fixing atau pengaturan skor seperti yang terjadi di kompetisi-kompetisi sebelumnya,” pungkas mereka.

Post by Bolabos.com