Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Arema Cronus Didaulat Sebagai Tim yang Fair Play

Arema Cronus Didaulat Sebagai Tim yang Fair Play

Arema Cronus Didaulat Sebagai Tim yang Fair Play

Arema Cronus Didaulat Sebagai Tim yang Fair Play

Bolabos.comPihak penyelenggara Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment, baru saja merilis daftar tim-tim paling fair play di sepanjang babak penyisihan grup yang baru saja usai dihelat beberapa waktu ini. Seperti yang sudah dirilis, terlihat kalau tim asal kota Malang, Arema Cronus, menjadi tim yang jarang mendapatkan kartu atau hukuman.

Dilansir WeAremania, selama menjalani tiga laga di fase grup, Singo Edan terhitung hanya mengoleksi tiga kartu kuning dan nihil kartu merah. Sedangkan itu, untuk tim dengan koleksi kartu kuning terbanyak (7 kartu) di babak penyisihan adalah PSM Makassar, Persita Tangerang dan Mitra Kukar. Sementara pengoleksi kartu merah terbanyak dipegang oleh dua tim, adalah PSM Makassar dan Persita Tangerang.

Khusus untuk kartu merah, CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, mengungkapkan bahwa kartu merah dalam ajang ini tak langsung dikeluarkan oleh sang pengadil lapangan, melainkan lewat akumulasi kartu yang didapatkan oleh para pemain yang sebelumnya terkena kartu kuning terlebih dahulu.

“Ya, sejauh ini sampai fase grup, wasit belum mengeluarkan langsung kartu merah tapi akumulasi,” papar Hasan ketika melakukan sesi drawing babak delapan besar, Jumat (12/9) lalu.

Di sisi lain, seluruh laga babak penyisihan yang digelar juga terbilang sportif dan hampir tidak ada keributan ataupun kericuhan yang ditimbulkan baik oleh pihak klub dan suporter. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi insan sepakbola Indonesia di mana sering terjadi keributan di beberapa pertandingan sebelum-sebelumnya.

Babak delapan besar sendiri sedianya bakal digelar pada tanggal 19 dan 20 September 2015 (leg pertama) dan 26 dan 27 September 2015 (leg kedua).

Berikut ini adalah daftar peraih kartu kuning dan merah terbanyak di Piala Presiden 2015:

Kartu Kuning:

7 Kartu Kuning: PSM Makassar, Persita Tangerang, PS Mitra Kukar
6 Kartu Kuning: Bali United, Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC, Persela Lamongan
5 Kartu Kuning: Persipasi Bandung Raya, Gresik United, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Persebaya United
4 Kartu Kuning: Persija Jakarta, PSGC Ciamis, Persib Bandung
3 Kartu Kuning: Arema Cronus

Kartu Merah:

2 Kartu Merah: PSM Makassar, Persita Tangerang
1 Kartu Merah: Persija Jakarta

Post by Bolabos.com