Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Presiden Torino Sindir Keterpurukan Juventus

Presiden Torino Sindir Keterpurukan Juventus

Presiden Torino Sindir Keterpurukan Juventus

Presiden Torino Sindir Keterpurukan Juventus

Bolabos.com – ┬áPresiden Torino, Urbano Cairo, mengaku bangga dengan pencapaian Torino di awal musim ini. Terlebih lagi mereka mampu berada di atas rival sekota Juventus dalam daftar klasemen Serie A Italia.

Hingga pekan ketujuh, Tim berjuluk Banteng Merah sementara bertengger di peringkat lima berbekal 13 poin, unggul lima poin dari Juve di posisi ke-12.

“Terasa mengagumkan untuk menyaksikan Juventus dari ketinggian. Torino memiliki seperlima dari pendapatan mereka, namun kami ingin bersaing di antara tim besar,” kata Cairo dilansir Football Italia.

Torino sendiri bukan tim sembarangan. Meski saat ini dianggap menjadi medioker, namun sejarahnya Il Toro pernah merengkuh Scudetto sebanyak tujuh kali.

Mereka bahkan sanggup merajai Italia periode 1942 hingga 1949 dan meraih titel lima musim beruntun. Di era ini pula Torino menyumbang 10 pemainnya untuk timnas Italia, separuh dari total skuat.

Sayang, kejayaan Torino harus berakhir pada 4 Mei 1949 setelah pesawat, yang membawa rombongan dari laga uji coba melawan Sporting Lisbon, jatuh sebelum mendarat di Turin. Mayoritas pemain terbaik Torino kehilangan nyawa dalam kecelakaan tersebut.

By Bolabos.com