Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Arema Cronus Siapkan Strategi Bertahan Khusus

Arema Cronus Siapkan Strategi Bertahan Khusus

Arema Cronus Siapkan Strategi Bertahan Khusus

Arema Cronus Siapkan Strategi Bertahan Khusus

Bolabos.com –  Joko Susilo tak mau lini pertahanannya kembali kedodoran kala menjamu Mitra Kukar, pada leg kedua Semifinal Piala Jenderal Sudirman. Karenanya, pelatih Arema Cronus ini menyiapkan beberapa taktik bertahan dalam menyongsong laga ini.

“Semua sudah kita evaluasi, perbaiki dan kita siapkan di sesi latihan,” tutur Gethuk, sapaan karib Joko Susilo.

“Besok, ada satu-dua taktik lagi yang kita siapkan,” ujarnya.

Arema sendiri bakal menjamu Mitra Kukar pada laga leg kedua Semifinal Piala Jenderal Sudirman. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (17/01) mendatang.

Pada laga pertama, di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Sabtu (09/01), Arema harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2. Gol Arema pada laga tersebut dicetak Cristian Gonzales. Sementara, gol-gol Mitra Kukar dicetak Patrick dos Santos dan Yogi Rahardian.

Sementara itu, Arema Cronus sendiri nampak fokus menambal kekuatan lini belakang mereka dalam beberapa sesi latihan. Pada sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, Kamis (14/01) sore misalnya, nampak Kiko Insa dan kawan-kawan di-drill porsi latihan khusus untuk mengawal benteng pertahanan.

Pada sesi small game dalam latihan ini, sejumlah pemain yang biasa mengisi starting line-up Arema Cronus menghadapi rekan-rekan mereka yang biasa mengisi bangku cadangan. Uniknya, dalam game ini, Kiko Insa dan kawan-kawan harus mengawal dua gawang. Sementara, lawan mereka hanya harus menjaga satu gawang.

Ihwal game ‘unik’ ini, Joko Susilo angkat suara. Ia mengisyaratkan latihan ini bertujuan mengasah kemampuan anak asuhnya dalam menahan gempuran lawan.

Tentu ini karena taktik kita. Pemain tentu akan lebih sulit dalam menjaga dua gawang. Mereka harus kerja keras untuk bertahan,” ujar salah satu legenda Arema ini.

“Selain itu, ada taktik-taktik sendiri yang saya tak bisa sampaikan,” ia menandaskan.

By Bolabos.com