Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » Modal Sang Bintang Barcelona Ini Untuk Jadi Pemenang Ballon d’Or 2015

Modal Sang Bintang Barcelona Ini Untuk Jadi Pemenang Ballon d’Or 2015

Modal Sang Bintang Barcelona Ini Untuk Jadi Pemenang Ballon d'Or 2015

Modal Sang Bintang Barcelona Ini Untuk Jadi Pemenang Ballon d’Or 2015

Bolabos.com – Bintang besar Barcelona, Lionel Messi telah ditetapkan oleh Gala Dinner FIFA pada awal pekan lalu sebagai pemain terbaik sejagad tahun 2015. Messi sukses menang telak dari dua finalis lainnya,dengan perolehan suara 41,33%, unggul jauh dari Cristiano Ronaldo yang memperoleh 27,67% suara dan Neymar yang memperoleh 7,86% suara.

Dipilihnya Messi sebagai peraih trofi Ballon D’Or tahun 2015 ini memang sudah diprediksi oleh banyak pihak mengingat kontribusinya yang luar biasa baik di level klub maupun di Timnas Argentina sepanjang tahun 2015 ini. Pencapaian-pencapaiannya bisa dilihat pada infografis di bawah ini.

Di level klub, Messi sukses membawa Barcelona memenangi 5 Trofi bergengsi di 2015. Trofi-trofi itu antara lain Trofi La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions, UEFA Super Cup dan Trofi Piala Dunia Antar Klub. Di level negara sendiri, Messi sukses membawa Argentina sampai ke final Coppa America namun sayang mereka harus dikandaskan oleh tuan rumah Chille pada partai Final.

Sebagai seorang pemain, catatan yang dibuat Messi tahun 2015 juga tidak kalah fantastis. Di ajang La Liga, ia total membuat 37 gol dan 15 assist sepanjang tahun 2015, di Copa Del Rey ia membuat 7 gol dan 5 Assist. Capaiannya di Liga Champions juga tidak kalah bagusnya, di mana ia membuat 5 gol dan 2 assist bagi El Blaugrana.

Di level Timnas, Messi juga membuat sejumlah catatan yang bagus. Di ajang Copa America misalnya, La Pulga membuat 1 gol dan 3 assist, sedangkan pada laga uji coba ia mencetak 3 gol bagi Tim Tango.

Dengan semua pencapaian di atas, rasanya memang layak bagi seorang Lionel Messi menjadi pemain terbaik sejagad tahun 2015.

By Bolabos.com