Navigasi Halaman : Beranda » Liga Spanyol » Dua Laga Delapan Gol, Ini Jelas Masalah Serius Barcelona

Dua Laga Delapan Gol, Ini Jelas Masalah Serius Barcelona

Dua Laga Delapan Gol, Ini Jelas Masalah Serius Barcelona

Dua Laga Delapan Gol, Ini Jelas Masalah Serius Barcelona

Bolabos.comBarcelona harus rela pulang dengan tertunduk lesu usai kalah telak 4-0 atas tuan rumah Atheltic Bilbao di ajang Piala Super Spanyol 2015 yang digelar beberapa saat lalu di Stadion San Mames, Bilbao. Ini mengindikasikan bahwa memang ada beberapa persoalan serius di lini pertahanan Blaugrana.

Hal tersebut diperparah dengan fakta kendati telah memakai pemain yang berbeda di sektor belakang, tetapi hasilnya tetap sama saja. Ya, pada laga tersebut, Luis Enrique menurunkan duo Marc Bartra dan Thomas Vermaelen sebagai poros utama pertahanan Barca.

Sebelumnya, di pentas Piala Super Eropa beberapa hari yang lalu, Les Azulgranas juga kebobolan sebanyak empat kali. Bahkan, pemain yang diturunkan dan dipasang di sektor belakang kala itu merupakan bek kelas dunia macam Gerard Pique dan Javier Mascherano.

Walaupun akhirnya menang dengan skor 5-4, namun tetap saja hasil itu harus segera dievaluasi.

Sebelum laga melawan Bilbao, beberapa media memberikan komentarnya terkait sistem koordinasi lini pertahanan Barca musim ini. Kebanyakan media juga mengupas kegagalan Lionel Messi dkk di ajang turnamen pra musim International Champions Cup 2015 yang setali tiga uang dengan dua pertandingan terakhir Barca. Bayangkan, mereka kebobolan delapan gol dari empat laga.

Disamping itu, sektor penjaga gawang juga patut diperhatikan oleh Enrique. Performa Marc-Andre Ter Stegen jauh dari kata baik, permasalahan ini sebenarnya juga telah terlihat jauh sebelum berlaga di dua laga kemarin. Ya, di pentas Piala Eropa U-21, tim nasional Jerman dengan Ter Stegen sebagai kiper, hingga dipermak habis oleh Portugal dengan skor 5-0.

Menjadikan Claudio Bravo sebagai opsi utama dianggap sebagai harga mati bagi manajer asal Spanyol tersebut jelang leg kedua.

Tentunya, melihat kenyataan tersebut eks pelatih Barcelona B dan AS Roma itu harus bergerak cepat memebenahi pertahanan Barcelona sebelum benar-benar menjalani musim kompetisi yang baru.

Sampai detik ini, Barca masih kalah jauh dari rival terberat mereka, Real Madrid, yang hanya kebobolan dua kali dari tujuh kali laga yang mereka lakoni.

Barcelona sendiri masih mempunyai peluang -meski tidak mudah- untuk meraih gelar kelima mereka. Leg kedua sejatinya akan digelar pada tanggal 18 Agustus 2015 mendatang di Camp Nou.

Post by Bolabos.com