Navigasi Halaman : Beranda » Liga Inggris » Everton Pesta gol di laga kedua Premier League

Everton Pesta gol di laga kedua Premier League

Everton Pesta gol di laga kedua Premier League

Everton Pesta gol di laga kedua Premier League

Bolabos.com – elu Lukaku mencetak dua gol dan Ross Barkley melengkapi.

Bertandang ke St. Mary’s Stadium, Sabtu (15/8/2015) malam WIB, Everton tampil tak lebih dominan dari tuan rumah. Persentase penguasaan bola menunjukkan mereka sedikit tertinggal dari Soton 46%-54% seperti dilansir ESPN.

Anak asuh Roberto Martinez juga lebih sedikit melepaskan tembakan, 10 upaya dengan empat mengarah ke gawang. Sedang Soton mengarahkan 17 percobaan, namun hanya mampu mencatatkan empat di antaranya yang tepat sasaran.

Everton membuka keunggulan di menit ke-22 melalui serangan balik. Arouna Kone menusuk di sisi kanan lalu mengarahkan bola ke tiang jauh dan disambut sundulan Lukaku. Bola melesak ke dalam gawang.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Lukaku kembali menjebol gawang Soton dan memperbesar keunggulan. Mulanya pemain belakang Soton melakukan kesalahan dan kehilangan bola di area tengah lapangan. Bola direbut Lukaku dan dioper ke Barkley.

Barkley menggiring bola mendekati kotak penalti, lalu memberikan umpan terobosan ke Lukaku. Di kesempatan pertama, Lukaku langsung menyepak bola ke pojok kanan bawah.

Di menit ke-84, Everton makin menegaskan keunggulan. Melakukan serangan dari sisi kanan, Seamus Coleman melihat Barkley dalam posisi bebas di sisi kiri di dalam kotak penalti. Barkley kemudian melepaskan sepakan terukur ke pojok kanan.

Gol itu jadi gol terakhir di laga ini sekaligus memastikan kemenangan tim tamu. Dengan tambahan tiga angka, Everton untuk sementara naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan nilai empat dari dua pertandingan. Sedangkan Soton tertahan di posisi 13 dengan torehan satu angka dari jumlah pertandingan yang sama.

Susunan pemain:

Southampton: Stekelenburg; Cedric, Yoshida, Fonte, Targett; Davis (Ward-Prowse 79′), Wanyama; Tadic (Romeu 46′), Mane, Long (Rodriguez 72′); Pelle

Everton: Howard; Coleman, Stones, Jagielka, Galloway (Browning 88′); Barry, Cleverley, McCarthy; Lukaku (Deulofeu 89′), Kone (Naismith 80′), Barkley

by Bolabos.com