Navigasi Halaman : Beranda » Liga Inggris » Leicester Puncakki Klasmen sementara

Leicester Puncakki Klasmen sementara

Leicester Puncai Klasmen sementara

Leicester Puncai Klasmen sementara

Bolabos.com -setelah membuka awal musim dengan Skor 4-2 atas Sunderland TimĀ  Leicester City melanjutkan start apiknya di Premier League 2015/2016. Tim promosi itu kembali memetik kemenangan, kali ini menaklukkan West Ham United 2-1.

Kedua tim sepatutnya sama-sama dalam kondisi percaya diri. Jika Leicester menang atas Sunderland di pekan pertama, West Ham malah menaklukkan kandidat juara, Arsenal, dengan skor 2-0.

Secara statistik, Leicester tampil didominasi. Mereka cuma menguasai bola sebesar 35% berbanding 65% milik West Ham. Meski demikian, tim besutan Claudio Ranieri itu melepaskan lebih banyak upaya dan juga ancaman.

Total 11 tembakan dilepaskan dengan enam mengarah ke gawang. Sementara West Ham cuma punya 10 percobaan di mana tiga di antaranya tepat sasaran.

Leicester langsung unggul dua gol di babak pertama. Shinji Okazaki membuka skor di menit ke-27 melalui skema serangan balik. Jamie Vardy menusuk di sisi kiri, lalu mengirimkan umpan silang ke depan gawang dan disundul Okazaki.

Upaya pemain asal Jepang itu mulanya ditepis oleh kiper West Ham, Adrian. Namun bola yang memantul ke atas kembali disambarnya dengan sundulan dan masuk ke gawang

Di menit ke-38, Riyad Mahrez menggandakan keunggulan Leicester. Kembali dari sisi kiri, umpan dari Marc Albrighton yang menusuk ke dalam kotak penalti disambar Mahrez dan menaklukkan Adrian.

West Ham lantas memperkecil ketertinggalan melalui Dimitri Payet pada menit ke-55. Mark Noble mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, disambut tendangan Payet namun membentur bek dan jatuh di kaki Cheikhou Kouyate. Kouyate kemudian menyodorkan bola kembali ke Payet dan kali ini tak disia-siakan untuk jadi gol.

West Ham sendiri pada prosesnya harus kehilangan satu pemain di menit kedua masa injury time. Adrian dikartu merah karena menendang Vardy di bagian perut. Karena jatah pergantian pemain sudah habis, Carl Jenkinson yang berposisi asli bek pun menggantikan Adrian sebagai kiper. Tapi tak ada gol lain di sisa waktu.

Kemenangan ini mengantarkan Leicester naik ke puncak klasemen dengan nilai enam dari dua laga. Mereka unggul selisih gol dari Manchester United di posisi dua.

Tottenham Diimbangi Stoke City

Tottenham masih belum meraih kemenangan di musim ini. Setelah pekan lalu kalah dari Manchester United, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Stoke City di White Hart Lane.

Anak asuh Mauricio Pochettino sempat unggul dua gol lebih dahulu sebenarnya melalui Eric Dier di menit ke-19 dan Nacer Chadli pada menit ke-45. Namun Stoke bisa membalas lewat Marko Arnautovic dan Mame Biram Diouf, masing-masing tercipta di menit ke-78 dan 83.

Dengan hasil ini, Tottenham masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara dengan nilai satu. Poin yang sama dikoleksi Stoke yang hanya satu tingkat lebih baik di papan klasemen.

by bolabos.com