Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Derby d’Italia Ramaikan Giornata 8

Derby d’Italia Ramaikan Giornata 8

Derby d'Italia Ramaikan Giornata 8

Derby d’Italia Ramaikan Giornata 8

Bolabos.com Р Setelah menjalani start dengan berbeda, juara bertahan Juventus dan Inter Milan sebagai salah satu penantang akan berhadapan di giornata 8 Serie A akhir pekan ini.

Juve, juara Serie A empat musim terakhir, terseok-seok di awal musim ini bahkan sempat tanpa kemenangan di tiga laga awal Serie A. Pada giornata 4 kemenangan baru bisa didapat walaupun itu tak bisa dilanjutkan pada dua giornata berikutnya.

Ditambah dengan keberhasilan menaklukkan Bologna di giornata 7 sebelum jeda internasional, sejauh ini Bianconeri baru dua kali meraih kemenangan di Serie A sehingga masih tercecer di posisi 12 papan klasemen dengan 8 poin.

Inter sebaliknya memulai musim dengan jauh lebih sip. Lima kemenangan berturut-turut dicatatkan, walaupun ada yang menyoroti bahwa itu cuma dengan skor-skor tipis, sehingga puncak klasemen pun sempat ditempati.

Akan tetapi, Nerazzurri kini justru sedang relatif mengalami penurunan performa. Setelah kalah 1-4 dari Fiorentina, Inter kemudian berimbang 1-1 dengan Sampdoria di giornata 7 sehingga tanpa kemenangan di dua laga terakhir liga.

Hal-hal itu yang akan ikut menambah bumbu pertemuan ketika Inter menjamu Juve dalam partai giornata 8 di Giuseppe Meazza, Senin (19/10/2015) dinihari WIB.

Di partai lain pemuncak klasemen sementara Fiorentina akan berusaha melanjutkan performa itu, dan juga menjaga puncak klasemen, ketika bertamu ke markas Napoli.

Usaha La Viola itu bakal mendapat perlawanan ketat dari Partenopei yang di dua laga terakhir mampu menang 2-1 dari Juventus dan menang telak 4-0 di markas AC Milan.

Sementara tim posisi tiga Lazio akhir pekan ini akan menyambangi markas Sassuolo. Untuk Lazio yang sudah melewati tiga laga terakhir dengan kemenangan, Sassuolo yang cuma meraih satu kemenangan dari lima laga liga terakhir di atas kertas akan dapat diatasi.

Sedangkan AS Roma, yang menempati posisi empat papan klasemen, akan menjamu Empoli yang merupakan tim penghuni posisi lima dari dasar klasemen. Dalam catatan Opta, Roma belum pernah kalah di kandang sendiri ketika menjamu Empoli dan memenangi delapan di antaranya.

Satu partai lain yang potensial menarik juga akan tersaji ketika Torino menjamu AC Milan. Sejauh ini Milan baru mampu meraih sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan empat kekalahan, termasuk kekalahan di dua laga terakhirnya, sehingga amat butuh hasil positif.

By Bolabos.com