Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » PS TNI Berhasil Atasi Surabaya United 2-1

PS TNI Berhasil Atasi Surabaya United 2-1

PS TNI Berhasil Atasi Surabaya United 2-1

PS TNI Berhasil Atasi Surabaya United 2-1

Bolabos.comDiperkuat oleh tiga pemain asing ternyata tidak menjadi jaminan menang bagi tuan rumah Surabaya United. Mereka justru redup oleh kolektifitas dan kekompakan pemain PS TNI. Kapten Legimin Raharjo dan Manahati Lestusen mengantarkan PS TNI melumpuhkan Surabaya United dengan skor tipis 2-1, Minggu (15/11) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Peluang pertama di laga ini tercipta pada menit kelima. Tapi heading Pedro Javier yang memanfaatkan set piece Siswanto, masih bisa ditangkap kiper PS TNI, Dhika Bayangkara. Peluang kedua hadir dari tendangan salto Ilham Udin Armaiyn di menit ketujuh. Namun bola masih melambung di atas mistar. PS TNI menciptakan peluang emas melalui tendangan Tambun Naibaho menit ke-14. Bola berhasil ditepis kiper Jandri Pitoy dan hanya menghasilkan sepakpojok.

Surabaya United mendapat peluang ketiga menit ke-16 melalui heading Firly Apriansyah. Hanya saya arah bola melebar. Kecepatan pada pemain PS TNI, khususnya di barisan depan, membuat lini belakang Surabaya United kerepotan. Apalagi anak asuh Ibnu Grahan sering kalah sprint dengan Legimin Raharjo dan kolega. Kecepatan plus permainan menjurus keras dari pemain PS TNI, berhasil meredam Surabaya United sampai menit ke-25.

Peluang terbaik Surabaya United tercipta menit ke-31 saat Ilham Udin, yang menerima thru pass dari Evan Dimas, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Walau sangat bebas, tendangannya justru melenceng dari sasaran. Lepas menit ke-35, kedua kesebelasan saling jual beli serangan dan pamer peluang. Akan tetapi tak ada satupun yang berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru masuk menit ke-48, Surabaya United hampir mencetak gol andai tendangan Slamet Nur Cahyono tak digagalkan mistar gawang. PS TNI akhirnya membuka keunggulan lewat sundulan Legimin Raharjo di menit ke-50. Guna memperkuat lini serangnya, Surabaya United menurunkan penyerang anyar, Thiago Furtuoso menit ke-51. Ia menggantikan peran Siswanto.

Evan Dimas yang tidak bermain maksimal sepanjang laga, akhirnya ditarik keluar menit ke-64. Ia digantikan Hargianto. Di saat yang bersamaan Fandi Eko Utomo main menggantikan Slamet Nur Cahyono. Menit ke-68, Aldino Herdianto yang berhasil mengelabuhi Putu Gede dan Dutra, mempunyai ruang yang lebar untuk menembak. Tapi tendangannya sangat lemah bagi kiper Jandri Pitoy.

Pergantian yang sudah dilakukan Surabaya United belum sepenuhnya membuahkan hasil memuaskan. Hingga water break kedua, mereka tak dapat mencetak gol ke gawang PS TNI. Tak putus asal, pelatih Ibnu Grahan memainkan Rudi Widodo. Kini mereka diperkuat tiga penyerang sekaligus. Justru PS TNI menggandakan skor menjadi 2-0 melalui tendangan bebas Manahati Lestusen di menit ke-86.

Dua menit berselang, Surabaya United memperkecil kedudukan lewat tendangan Fandi Eko Utomo. Skor 2-1 bertahan.

Post by Bolabos.com