Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Menantikan Aksi Dua Striker Muda Argentina di Derby D’Italia

Menantikan Aksi Dua Striker Muda Argentina di Derby D’Italia

Menantikan Aksi Dua Striker Muda Argentina di Derby D'Italia

Menantikan Aksi Dua Striker Muda Argentina di Derby D’Italia

Bolabos.com – ¬†Derby d’Italia antara Inter Milan dengan Juventus di akhir pekan sekaligus akan menghadapkan dua pemain muda Argentina; Mauro Icardi dan Paulo Dybala.

Icardi, 22 tahun, adalah mesin gol Inter yang juga menjadi topskorer Serie A musim lalu bersama Luca Toni setelah sama-sama mengoleksi 22 gol sepanjang 2014-15.

Musim ini Icardi turut berkontribusi dalam start impresif Nerazzurri, yang sempat memuncaki klasemen Serie A dan kini di posisi dua. Selain satu assist, ia juga mendonasikan dua gol–membuat Icardi saat ini cuma kalah subur dari Stefan Jovetic (3 gol) di skuat Inter.

Menariknya lagi sedari ketika masih berseragam Sampdoria, Icardi kini sudah membuat enam gol dalam lima pertandingan terakhir ketika dimainkan menghadapi Juve. Catatan itu bermula dari partai Januari 2013 lalu saat masih di Sampdoria sampai dengan Mei lalu bersama Inter.

“Ini merupakan sebuah laga spesial. Aku menduga-duga apa mereka di Juve takut denganku? Apa aku selalu mencetak gol lawan Bianconeri? Aku sudah mencetak gol sedari kecil dan aku tak pernah berhenti,” sebut Icardi kepada La Stampa yang dikutip Football Italia.

Di kubu Juve, yang memulai musim dengan tidak oke sehingga kini masih tercecer di posisi 12, ada sosok lain dari Argentina yang ikut jadi lokomotif timnya: Dybala.

Di tengah-tengah start tak impresif Juve, pemain 21 tahun yang baru direkrut Bianconeri musim panas ini itu sudah menyumbang tiga gol dan satu assist di Serie A. Di seluruh ajang Dybala bahkan telah terlibat dalam lima gol Juve–termasuk satu golnya di Piala Super Italia.

Performa apik itu turut membuat Dybala dipanggil ke timnas senior Argentina. Ia membuat debutnya untuk timnas ketika menggantikan Carlos Tevez, yang sampai musim lalu membela Juve, dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Paraguay tanggal 13 Oktober lalu.

Maka dalam derby d’Italia di Giuseppe Meazza, Senin (19/10/2015) dinihari WIB, akan ada “derby Tango” pula antara Icardi dan Dybala, yang berdasarkan performanya saat ini berpeluang mencatatkan nama di papan skor untuk timnya masing-masing.

By Bolabos.com