Navigasi Halaman : Beranda » Ragam Sepak Bola » David Silva : Trofi Liga Champions Sebelum Gantung Sepatu

David Silva : Trofi Liga Champions Sebelum Gantung Sepatu

David Silva : Trofi Liga Champions Sebelum Gantung Sepatu

David Silva : Trofi Liga Champions Sebelum Gantung Sepatu

Bolabos.com – Sebagai pesepakbola, trofi yang dimenangi David Silva sepanjang kariernya bisa dibilang cukup lengkap. Tapi Silva masih berambisi untuk memenangi trofi Liga Champions sebelum gantung sepatu.

Di level klub bersama Manchester City, Silva sudah memenangi dua gelar Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, serta Community Shield. Sedangkan saat masih memperkuat Valencia, Silva merengkuh Copa del Rey pada 2007/2008.

Titel Silva di level tim nasional juga tak bisa dipandang sebelah mata. Dia telah mengantar Spanyol jadi juara Piala Dunia pada 2010 serta Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

Namun Silva masih merasa ada yang kurang. Gelandang berusia 30 tahun ingin melengkapi koleksi trofinya dengan ‘Si Kuping Besar’.

“Saya pikir saya sudah bilang dalam beberapa kesempatan bahwa hal yang kurang, yang belum pernah saya dapatkan adalah Liga Champions. Itu adalah sesuatu yang masih ingin bisa saya lakukan,‘ tutur  Silva seperti dilansir Soccerway.

“Yang utama adalah masih punya rasa lapar itu. Saya masih punya keinginan dan rasa lapar yang sama untuk terus memenangi trofi dan lebih dari apapaun untuk terus berkembang.”

“Saya masih menganggapnya sebagai sebuah karya yang masih berlangsung, dengan selalu berusaha untuk lebih baik dan berharap meraih lebih banyak bersama tim,” tuturnya.

Babak 16 besar sejauh ini menjadi pencapaian terbaik City di Liga Champions. Musim ini, The Citizens punya peluang untuk melaju lebih jauh. City akan menghadapi Dynamo Kiev di babak 16 besar.

“Liga mungkin adalah trofi yang selalu Anda inginkan karena itulah turnamen yang dimainkan setiap pekan. Tapi kami harus meningkatkan level di Liga Champions, jadi penting untuk melaju sejauh mungkin di turnamen itu juga,” kata Silva.

By Bolabos.com