Navigasi Halaman : Beranda » Prediksi » Fiorentina Vs Fc Basel

Fiorentina Vs Fc Basel

Fiorentina Vs Fc Basel

Fiorentina Vs Fc Basel

Bolabos.com – Pada laga pembuka Grup I Liga Europa, Fiorentina langsung mendapat lawan berat, FC Basel yang sedang berapi-berapi. Kedua klub akan saling mengeluarkan taji di Artemio Franchi, Jumat (19/9) pukul 01.45 WIB.

Jika dibandingkan dengan dua penguni lainnya seperti Belenenses dan Lech Poznan, Basel terbilang lawan yang sulit ditaklukan. Mereka sebenarnya merupakan langganan Liga Champions, hanya saja musim ini nasib baik tak menaungi mereka karena tersingkir oleh Maccabi Tel Aviv pada babak kualifikasi.

Dukungan penuh publik akan dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Paulo Sousa. Mereka akan mencoba menguasai bola sejak awal dan memperagakan permainan kolektif. Basel sendiri dikenal dengan gaya permainannya yang cepat dan atraktif.

Namun Fiorentina patut berbangga. Jika dilihat dari statistik, Fiorentina masih terlalu unggul jika bertemu wakil Swiss. Total dari delapam kali pertemuan, La Viola sukses menang lima kali, sekali seri dan baru kalah dua kali.

Basel pun demikian. Mereka kerap kesulitan jika menghadapi wakil Italia. Dari sembilan kali tatap muka, juara Liga Swiss itu hanya sanggup meraup tiga kemenangan, sekali imbang dan sisanya kalah.

Statistik yang mumpuni tersebut akan dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah dalam meraih kemenangan. Tapi Fiorentina meski ingat jika Basel akan bermain all out guna mencapai babak final yang digelar di kandang mereka sendiri, St Jacob Stadion.

Players to Watch

Jacob Blaszczykowki

Pemain yang baru saja bergabung dari Borussia Dortmund ini sudah berpengalaman berkiprah di kompetisi Eropa. Pengalaman tersebut bisa menjadi modal utama untuk memberikan angka penuh bagi Fiorentina yang ingin menjadi juara dalam kompetisi ini.

Zdravko Kuzmanovic

Gelandang Basel ini pernah memperkuat Fiorentina pada musim 2007 hingga 2009. Tentunya ia sangat hafal karakteristik dan permainan mantan klubnya tersebut. Kuzmanovic bisa menjadi senjata utama bagi Basel untuk bisa menundukan sang tuan rumah.

Susunan Pemain

Fiorentina : C. Tătăruşanu; M. Pasqual, N. Tomović, D. Astori, Marcos Alonso, Borja Valero, M. Badelj, M. Vecino, G. Rossi, K. Babacar, F.Bernardeschi

Basel : T. Vaclík; P. Degen, M. Suchý, M. Lang, D. Høegh, M. Delgado, B. Bjarnason, L. Zuffi, Mohamed El Nenny, M. Janko, Y. Kakitani

Prediksi

Kedua klub memang baru bertemu pertama kali dalam laga ini. Tapi baik Fiorentina dan Basel sudah mengenal gaya permainan dan karakter masing-masing. Akan sulit menentukan siapa yang akan menjadi pemenang dalam laga ini karena kekuatan kedua klub sangat berimbang.

Meski Fiorentina mendapat dukungan dari publik, tapi Basel tentunya bertekad untuk bisa mencapai babak final agar bisa berlaga di kandang sendiri. Hasil imbang 1-1 dirasa pantas untuk kedua klub.

By Bolabos.com