Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » M. Fachrudin Tengah Jajaki Bisnis Kuliner

M. Fachrudin Tengah Jajaki Bisnis Kuliner

M. Fachrudin Tengah Jajaki Bisnis Kuliner

M. Fachrudin Tengah Jajaki Bisnis Kuliner

Bolabos.comKondisi sepakbola yang tengah tidak stabil, membuat beberapa insan yang bergulat di dalamnya memilih banting setir dan menjajal hal baru. M. Fachrudin misalnya, eks penggawa Persebaya dan Mitra Kukar ini sedang menggeluti dunia kuliner.

Selepas tak lagi menjadi pemain bola, Fachrudin memulai debut kepelatihannya dengan menjadi asisten pelatih di tim PS Mojokerto Putra. Bersama rekan sejawatnya di Persebaya, Anang Ma’ruf, dirinya juga menjadi salah satu pengajar di SSB Simo Putra.

“Sekarang saya mulai berbisnis kuliner dan chemical,” papar pemain yang namanya berkibar bersama PSIS Semarang ini. “Saya bisnis kuliner di rumah. Saya jual segala maca kue hingga makanan berat,” jelas bapak dua putra ini.

Kendati pelaku anyar di bisnis kuliner, Fachrudin mengaku telah mencapai penghasilan yang lumayan dari bidang yang baru digelutinya ini. “Produksinya di rumah dan dijual di banyak tempat. Alhamdulillah sudah banyak yang pesan,” lanjutnya.

Di samping kuliner, pemain yang pernah memperkuat Deltras Sidoarjo tersebut juga menggeluti bisnis kimia. Bak seorang sales ulung, ia menawarkan barang produksinya, “Mulai dari sabun cuci piring, pembersih lantai dan kamar mandi sampai pewangi.”

Walaupun berbisnis adalah bidang baru baginya, Fachrudin mengaku enjoy. “Sikon sepakbola sekarang tidak memungkinkan. Jadi saya menjalani bidang lain sambil menunggu kondisi kembali normal. Kalau tidak normal, paling tidak saya sudah punya pegangan,” pungkasnya.

Post by Bolabos.com