Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Misi Inter sudahi Hasil Buruk Saat Menjamu Juve

Misi Inter sudahi Hasil Buruk Saat Menjamu Juve

Misi Inter sudahi Hasil Buruk Saat Menjamu Juve

Misi Inter sudahi Hasil Buruk Saat Menjamu Juve

Bolabos.com – ¬†Pelatih Inter Milan Roberto Mancini menyebut Juventus masih menjadi tim terbaik Italia, walaupun juga tetap berharap timnya akan bisa memenangi derby d’Italia akhir pekan ini.

Akhir pekan ini, Senin (19/10/2015) dinihari WIB, Inter akan menjamu Juve di Giuseppe Meazza–yang juga dikenal dengan nama San Siro. Nerazzurri menjalaninya sebagai tim posisi dua sedangkan Bianconeri, juara empat musim terakhir, masih terpaku di posisi 12.

“Serie A merupakan kompetisi yang amat sulit. Tahun ini kami harus menantikan sampai 3-4 bulan lagi sampai gambaran lengkapnya terlihat. Tetapi beri saja sepuluh pertandingan lagi sampai tim-tim terbaik mulai muncul,” kata Mancini kepada BBC yang dikutip Football Italia.

“Setelah empat tahun berjaya dan kehilangan tiga pemain penting, sebuah awal tak mulus untuk Juventus tidaklah mengejutkan. Tapi pada akhirnya mereka akan tetap bersaing memperebutkan gelar. Saat mereka bisa kembali mengandalkan seluruh pemainnya, Juventus masih tim terbaik di Italia.”

“Dan pada hari Minggu mereka akan kembali bisa memainkan Claudio Marchisio dan Alvaro Morata,” tuturnya.

Inter tidak terlibat dalam kompetisi Eropa musim ini. Hal itu pun diakui Mancini bisa memberi timnya keuntungan tersendiri.

“Kami tentu saja lebih suka bermain di Liga Champions, tapi saya pikir tidak bermain di ajang itu bisa saja jadi sebuah keuntungan. Mungkin tidak saat ini tapi pada Desember-Januari itu bisa membantu kami kalau kami mampu bertahan di posisi atas. Meraih Scudetto? Kenapa tidak, kami berharap begitu. Hal itu memungkinkan, kami punya sebuah tim bagus dengan para pemain yang juga hebat,” ucapnya.

Mengenai pertandingan lawan Juve, Inter sudah lama tidak pernah bisa menang di kandang sendiri. Kali terakhir Il Biscione bisa menang ketika menjamu La Vechia Signora adalah pada 16 April 2010 lalu dengan skor 2-0 berkat gol dari Maicon dan Samuel Eto’o.

“Beberapa pertandingan berikutnya akan jadi amat penting. Pada hari Minggu ada Derby d’Italia, itu merupakan partai terpenting di kejuaraan ini. Saya harap itu akan jadi pertandingan bagus. Kami di posisi dua dan mereka di papan tengah, ini juga laga penting untuk mereka,” sebut Mancini.

“Inter belum pernah mengalahkan Juventus di San Siro selama 5 tahun. Saya harap waktunya sudah tiba karena mengalahkan Juventus akan membuat kami bisa mengarahkan musim,” bebernya.

By Bolabos.com