Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » Pendapatan Juve Di Liga Champions Lebih Besar Dari Barca

Pendapatan Juve Di Liga Champions Lebih Besar Dari Barca

Pendapatan Juve Di Liga Champions Lebih Besar Dari Barca

Pendapatan Juve Di Liga Champions Lebih Besar Dari Barca

Bolabos.com – Tim asal Italya,┬áJuventus, memperoleh pendapatan paling besar di Liga Champions musim lalu walau kalah di final melawan Barcelona.

Jumat kemarin, UEFA merilis pendapatan klub-klub di Liga Champions. Dan ternyata Bianconeri menjadi klub yang paling besar pendapatannya, 89 juta Euro (sekitar Rp1,36 triliun). Sedangkan Barcelona meraih hanya 61 juta Euro (sekitar sekitar Rp932 miliar). Selisihnya cukup signifikan, 28 juta Euro (sekitar Rp428 miliar).

Pendapatan tersebut merupakan pendapatan mereka sejak final Liga Champions baik dari pertandingan, tiket dan juga hak siar. Yang paling besar pengaruhnya adalah hak siar karena Italia hanya mengirim dua perwakilan dan Roma terhenti langkahnya di fase grup. Sedangkan Barcelona harus berbagi dengan Atletico Madrid yang mencapai perempat-final dan Real Madrid di semi-final.

Sebuah keuntungan secara komersial untuk klub yang perwakilannya minim di Liga Champions seperti Juve. Ini juga dirasakan Paris Saint-Germain karena dari Ligue 1, mereka hanya ditemani Monaco hingga 16 besar. PSG menduduki peringkat tiga dengan pendapatan 56 juta Euro (sekitar Rp856 miliar).

By Bolabos.com