Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Kalahkan Verona, Napoli Melaju Perempatfinal

Kalahkan Verona, Napoli Melaju Perempatfinal

Kalahkan Verona, Napoli Melaju Perempatfinal

Kalahkan Verona, Napoli Melaju Perempatfinal

Bolabos.com Р Napoli lolos dari babak 16 besar dengan meyakinkan. Menjamu Hellas Verona, Napoli keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0 dalam pertandingan di San Paolo, Kamis (17/12/2015) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini, Partenopei berhak atas satu tempat di babak perempatfinal di mana mereka akan berhadapan dengan Inter Milan. Inter sendiri lolos usai mengalahkan Cagliari 3-0, kemarin.

Di depan pendukungnya sendiri, Napoli menguasai jalannya pertandingan melawan Verona. Dalam 12 menit, tim tuan rumah sudah unggul dua gol berkat Omar El Kaddouri dan Dries Mertens.

Tim arahan Maurizio Sarri itu membuang peluang mencetak gol tambahan setelah tendangan penalti Marek Hamsik melebar di babak kedua. Sebelum akhirnya, pemain pengganti Jose Callejon melengkapi kemenangan Napoli usai menciptakan gol ketiga.

Napoli hanya butuh empat menit setelah kick-off untuk mencetak gol pembuka. Gonzalo Higuain berakselerasi di sisi kiri pertahanan Verona sebelum melepaskan umpan tarik dari byline untuk dituntaskan Omar El Kaddouri dengan sontekan dari jarak dekat. Napoli memimpin 1-0 dari Verona.

Napoli sudah unggul 2-0 ketika pertandingan berjalan kurang dari 15 menit. Dries Mertens melewati beberapa pemain Verona sebelum melakukan tendangan kencang yang tidak sanggup ditahan kiper Ferdinando Coppola.

Skor 3-0 nyaris terjadi namun tembakan lambung Higuain dalam posisi bebas justru melambung. Sedangkan Verona menghantam mistar gawang menjelang turun minum lewat upaya Luca Checchin dari pinggir kotak penalti.

Meski unggul cukup jauh, Napoli tidak mengendurkan serangannya di babak kedua. Sundulan diagonal Higuain dari depan gawang melebar tipis, yang di awali dari tendangan penjuru di menit ke-61.

Peluang Napoli menambah golnya kembali pupus. Mertens dilanggar di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Namun eksekusi Marek Hamsik justru menerpa tiang kiri gawang Verona.

Gol ketiga yang ditunggu-tunggu Napoli akhirnya terlahir di menit ke-75. Lewat serangan balik cepat, El Kaddouri mengirim umpan dari sisi kanan yang mudah saja diselesaikan Jose Callejon dengan sepakan kaki kanan. Napoli 3, Verona 0.
Susunan Pemain

Napoli: Reina; Maggio, Chiriches, Koulibaly, Strinic; Allan (Chabolah 67′), Valdifiori, David Lopez (Hamsik 49′); El Kaddouri, Higuain (Callejon 71′), Mertens

Verona: Coppola; Bianchetti, Moras (Winck 77′), Helander, Pisano; Checchin (Zaccagni 61′), Hallfredsson; Jankovic, Siligardi (Greco 46′), Fares; Wszolek

By Bolabos.com