Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Rahasia Teknis Mitra Kukar Dibalik Kalahkan Arema

Rahasia Teknis Mitra Kukar Dibalik Kalahkan Arema

Rahasia Teknis Mitra Kukar Dibalik Kalahkan Arema

Rahasia Teknis Mitra Kukar Dibalik Kalahkan Arema

Bolabos.com –  Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra membeber rahasia di balik kemenangan anak asuhnya pada laga kontra Arema di leg kedua Semifinal Piala Jenderal Sudirman. Menurut Pelatih Mitra Kukar ini, Arema tak siap mengantisipasi permainan Rizky Pellu dan kawan-kawan yang di luar dugaan mereka.

“Kita nggak jadi parkir bus kan? Mereka nggak menyangka dan nggak siap ketika kita tidak bertahan total. Ini yang mereka tidak bisa antisipasi,” kata Jafri.

“Kalau kita bertahan total, mereka sudah siap. Makanya kita main sesuai kondisi saja,” tuturnya.

Sebelumnya, Mitra Kukar sukses melaju ke partai puncak Piala Jenderal Sudirman. Pada leg kedua, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (17/01), mereka menang 3-2 dari Arema Cronus pada adu penalti. Adu penalti ini dilakukan menyusul hasil agregat 3-3 pada waktu normal.

Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar melaju ke Final Piala Jenderal Sudirman. Mereka bakal bertemu Semen Padang pada laga yang bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (24/01) ini.

Bagi kedua tim, pertemuan mereka ini adalah yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Kabau Sirah dan Naga Mekes bertemu di fase grup dan Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman. Dalam dua pertemuan tersebut, Mitra Kukar sekali menang dan sekali kalah dari Semen Padang.

Sementara itu, Pelatih Fisik Mitra Kukar, Irwansyah, menambahkan faktor lain yang membuat mereka bisa unggul dari tuan rumah. Faktor tersebut adalah metode pemanasan Mitra Kukar sebelum berlatih.

“Berbeda dengan Arema, kita pakai metode pemanasan dinamis. Ini membuat para pemain kita bisa lebih tune-in ketika permainan dimulai,” pungkasnya.

By Bolabos.com