Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Tatap Piala Presiden, Persib Bandung Siapkan Algojo Penalti

Tatap Piala Presiden, Persib Bandung Siapkan Algojo Penalti

Tatap Piala Presiden, Persib Bandung Siapkan Algojo Penalti

Tatap Piala Presiden, Persib Bandung Siapkan Algojo Penalti

Bolabos.comPelatih Persib Bandung, Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman, menyiapkan bermacam strategi demi misi mengejar gelar juara dalam turnamen Piala Presiden. Salah satunya yakni menyiapkan para algojo penalti.

Itu dikarenakan adanya regulasi di babak penyisihan grup Piala Presiden yaitu pertandingan harus diakhiri adu penalti jika dalam waktu normal laga berlangsung imbang.

Secara prinsip, Djanur sebenarnya lebih menekankan pada anak asuhnya untuk berusaha memenangkan pertandingan dalam waktu normal. Namun jika hal itu meleset dan hanya berakhir imbang, maka adu penalti juga harus dilalui dengan mulus. “Aturannya seperti itu ya kita ikuti. Kita pasti akan mempersiapkannya,” ujar Djanur.

Dalam Piala Presiden, setiap tim yang berlaga akan mendapatkan poin. Tim yang kalah akan mendapat satu poin, imbang mendapatkan dua poin, dan kalah satu poin. Meski demikian, kemenangan demi kemenangan jadi buruan utama ‘Maung Bandung’.

“Kami pasti akan berusaha meraih poin maksimal dalam setiap pertandingan,” jelasnya.

Khusus untuk adu penalti, Persib memang punya penendang jitu dari bomber sampai pemain belakang. Namun Djanur tetap akan memoles kembali anak asuhnya agar lebih mantap jika benar-benar harus melakoni adu penalti. Minimal akan ada lima yang disiapkan secara khusus sebagai eksekutor utama tendangan penalti.

Persib sendiri tergabung di Grup A dalam babak penyisihan yang digelar di Bandung. Lawan yang akan mereka hadapi adalah Persebaya Surabaya, Martapura FC, dan Persiba Balikpapan.

Post by Bolabos.com