Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Pjanic, Si Spesialis Tendangan Bebas

Pjanic, Si Spesialis Tendangan Bebas

Pjanic, Si Spesialis Tendangan Bebas

Pjanic, Si Spesialis Tendangan Bebas

Bolabos.com Р Miralem Pjanic sekali lagi menunjukkan keahliannya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Gol kembali lahir dari kaki gelandang AS Roma itu lewat sebuah tendangan bebas.

Pjanic unjuk kepiawaiannya itu saat Roma menjamu Empoli di giornata 8 Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (17/10/2015) malam WIB. Gelandang asal Bosnia itu memecah kebuntuan Roma di menit ke-56 lewat sebuah tendangan bebas.

Roma mendapat tendangan bebas setelah Alessandro Florenzi dijatuhkan oleh Leandro Paredes di area berbahaya di depan kotak penalti Empoli. Pjanic yang maju sebagai eksekutor mengirim bola ke pojok kanan atas gawang melewati pagar betis yang dibangun pemain Empoli. Kiper Empoli, Lukasz Skorupski, tak bisa menjangkau bola.

Ini adalah gol ketiga yang diciptakan Pjanic lewat tendangan bebas langsung di musim ini. Dua gol sebelumnya di laga melawan Juventus dan Carpi juga tercipta lewat proses yang hampir sama.

Dalam catatan Opta, dari 21 golnya di Serie A, 10 di antaranya diciptakan Pjanic lewat tendangna bebas langsung. Sejak musim 2011/2012, cuma Andre Pirlo yang punya catatan lebih baik (12 gol). Dengan kepergian Pirlo, bukan tidak mungkin Pjanic mengambil alih predikat sebagai maestro tendangan bebas di Serie A.

“Miralem bisa mengambil tendangan bebas dari posisi manapun. Itu cuma pemanis, karena dia adalah pemain yang makin berbakat, solid, konstan, dan kreatif sepanjang pertandingan,” ujar Daniele De Rossi memuji rekan setimnya itu seperti dikutip Football Italia.

“Kami tahu saat memulai pertandingan bahwa dia adalah senjata tambahan, elemen yang membawa kami ke atas,” kata wakil kapten Roma itu menambahkan.

Tak cuma mencetak gol, Pjanic juga menyumbang assist untuk gol De Rossi. Hingga kini, gelandang 25 tahun itu sudah menyumbang empat gol dan empat assist di Serie A.

Roma pada akhirnya memetik kemenangan 3-1 atas Empoli. Dengan kemenangan ini, Giallorossi untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen dengan 17 poin, terpaut satu angka dari Fiorentina yang ada di puncak klasemen.

By Bolabos.com