Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » Sang Pelatih Sangat Yakin Jiika The Gunners Bisa Kalahkan Barca

Sang Pelatih Sangat Yakin Jiika The Gunners Bisa Kalahkan Barca

Bolabos.com – Manager Arsenal, Arsene Wenger, optimistis klubnya bisa menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions. The Gunners akan melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

Pemikiran optimistis itu muncul dari The Professor setelah melihat hasil memukau yang diraih Arsenal atas Bayern Munich di Fase Grup F Liga Champions. Menjamu Bayern di Emirates Stadium, Tim Meriam London berhasil menang 2-0 lewat gol yang dipersembahkan Olivier Giroud dan Mesut Ozil.

Kemenangan tersebut membuat Wenger optimistis akan peluang timnya melaju ke perempatfinal. Sayangnya keyakinan itu tidak dibarengi dengan rekor pertemuan kedua tim di turnamen antarklub paling bergengsi tersebut.

Dari tujuh pertemuan, Barca berhasil meraih empat kemenangan, dua imbang dan hanya satu kali kalah. Bahkan di tiga edisi terakhir pertemuan mereka (final 2005-2006, perempatfinal 2009-2010, perdelapanfinal 2010-2011), Barca selalu berhasil menyingkirkan Arsenal.

“Kami akan menghadapi juara bertahan dan salah klub terbaik di Eropa saat ini. Namun, kami memiliki peluang untuk menyingkirkan Barcelona,” jelas Wenger.

“Kami harus terinspirasi hasil yang kami dapat saat menghadapi Bayern, tim yang memiliki kesamaan dengan Barcelona. Dengan kesulitan yang sama,mengapa kami tak bisa meraih hasil yang sama? Saya pikir kami memiliki peluang untuk melaju ke perempatfinal,” yakin Wenger.

By Bolabos.com