Navigasi Halaman : Beranda » Liga Spanyol » Rafael Benitez Tak Akan Patenkan Ronaldo Sebagai Striker Tunggal

Rafael Benitez Tak Akan Patenkan Ronaldo Sebagai Striker Tunggal

Rafael Benitez Tak Akan Patenkan Ronaldo Sebagai Striker Tunggal

Rafael Benitez Tak Akan Patenkan Ronaldo Sebagai Striker Tunggal

Bolabos.com – Sang pelatih Real Madrid, Rafael Benitez mengatakan bahwa dirinya tak akan terus memasang Cristiano Ronaldo sebagai striker tunggal dan Gareth Bale sebagai penyerang lubang di Real Madrid.

Namun di laga perdananya di International Champions Cup 2015, Benitez memimpin Madrid menghadapi AS Roma, Sabtu (18/07) kemarin. Pelatih asal Spanyol itu lantas mengimplementasikan skema 4-2-3-1 andalannya. Ia menempatkan Ronaldo sebagai striker tunggal dan Bale berada persis di belakang superstar asal Portugal tersebut.

Meskipun Ronaldo sendiri sejatinya lebih hidup ketika ditempatkan sebagai winger kiri. Demikian pula dengan Bale yang bermain lebih maksimal dibandingkan ketika bermain sebagai sayap kiri ataupun di sayap kanan. Usai laga, Benitez mengatakan bahwa penempatan CR7 dan Bale itu tak permanen.

“Ronaldo sebagai striker dan Bale sebagai penyerang lubang, tak akan definitif karena saya harus terus bekerja meracik formasi terbaik. Namun sistem itu merupakan sistem alternatif yang bisa kami eksploitasi melalui rapor kecepatan dan kualitas mereka berdua,” ungkap Benitez.

Namun sayangnya, formasi itu tak memberikan hasil yang memuaskan bagi Madrid. Sebab, hingga laga berakhir mereka ditahan imbang 0-0 oleh Roma. Pada akhirnya, Los Blancos harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka takluk dari wakil Serie A itu dengan skor 7-6 lewat adu penalti.

By Bolabos.com