Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Aher Tegaskan Akan Coba Penuhi Janji untuk Maung Bandung

Aher Tegaskan Akan Coba Penuhi Janji untuk Maung Bandung

Aher Tegaskan Akan Coba Penuhi Janji untuk Maung Bandung

Aher Tegaskan Akan Coba Penuhi Janji untuk Maung Bandung

Bolabos.comGubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menegaskan akan memenuhi janjinya untuk Persib Bandung. Ia akan memberikan Rp1,5 miliar dari APBD sebagai apresiasi bagi Maung Bandung yang menjuarai ISL musim lalu.

Sekarang ini, alokasi anggaran menurutnya telah dianggarkan di APBD Perubahan. Usai disahkan pada Agustus atau paling lambat September, uang akan segera cair dan diberikan pada Persib.

Awalnya, Aher mengaku ingin menganggarkan bonus tersebut di APBD murni tahun anggaran 2015. Tapi hal itu tidak memungkinkan sehingga urung dilakukan. Bila dipaksakan, hal itu melanggar aturan dan akan mendapat sorotan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Saya paksakan kemarin supaya masuk di anggaran murni awal 2015, tapi enggak bisa karena dianggap melanggar. Kita harus mengalah dan memasukkannya di perubahan anggaran,” ucap Aher di Bandung, Selasa 18 Agustus 2015 malam.

Di luar alasan mekanisme, ia menegaskan tidak ada kendala lain. Ia pun tak berniat menunda pemberian bonus. “Hukum keuangan saja sih sebetulnya. Ini enggak ada kaitannya dengan ada atau enggak ada uang,” ungkapnya.

“Uangnya ada. Hanya mekanisme keuangannya harus kita ikuti. Kita harus mengikuti prosedur yang ada,” papar Aher.

Ia pun berharap tim Persib memahami alasan kenapa bonus tidak kunjung cair. “Ya seperti itulah mekanisme anggaran di pemerintahan, harus diikuti. Jadi kalau saya janji, saya melontarkan waktu Persib menang (menjuarai ISL), ya akan kita penuhi,” pungkasnya.

Post by Bolabos.com