Navigasi Halaman : Beranda » Ragam Sepak Bola » Pique Minta Maaf, tapi Bantah Hina Hakim Garis

Pique Minta Maaf, tapi Bantah Hina Hakim Garis

Pique Minta Maaf, tapi Bantah Hina Hakim Garis

Pique Minta Maaf, tapi Bantah Hina Hakim Garis

Bolabos.com – Gerard Pique meminta maaf atas sikapnya saat melakukan protes kepada hakim garis pada laga Piala Super Spanyol. Namun, dia membantah dirinya telah melakukan penghinaan kepada sang hakim garis.

Pique diganjar kartu merah langsung ketika Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao di leg kedua Piala Super Spanyol, Selasa (18/8/2015) dinihari WIB. Dia dianggap melakukan protes berlebihan kepada hakim garis pada awal babak kedua.

Yang jadi masalah, Pique dikabarkan mengeluarkan kata-kata yang sangat kasar kepada hakim garis saat melakukan protes. Dalam laporan pertandingannya, wasit Carlos Velasco Carballo menuliskan bahwa bek berusia 28 tahun itu sudah melakukan penghinaan.

Jika terbukti melakukan penghinaan, Pique bisa dijatuhi hukuman yang sangat berat. Marca melaporkan bahwa si pemain bisa saja dilarang tampil dalam 4-12 pertandingan.

Pique mengakui bahwa dirinya memang salah. Tapi, dia membantah kalau disebut sudah menghina hakim garis.

“Saya ingin meminta maaf karena sikap saya ketika melakukan protes kepada asisten wasit tidak pantas,” tulis Pique di akun Twitter-nya.

“Itu adalah pertandingan yang sangat menegangkan dan banyak hal yang dipertaruhkan. Namun, saya sama sekali tidak menghina dia secara pribadi,” katanya.

Barca yang tak terima atas kartu merah Pique sudah mengajukan banding. Mereka akan menghadapi Bilbao di kandang lawan pada pekan pembuka La Liga, akhir pekan ini.

Post By Bolabos.com