Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Skuad River Plate Tetap Diwaspadai Oleh Para Pemain Barcelona

Skuad River Plate Tetap Diwaspadai Oleh Para Pemain Barcelona

Skuad River Plate Tetap Diwaspadai Oleh Para Pemain Barcelona

Skuad River Plate Tetap Diwaspadai Oleh Para Pemain Barcelona

Bolabos.com – Barcelona siap meladeni River Plate dalam laga final Piala Dunia Antarklub FIFA 2015 di Yokohama, Jepang, Minggu (20/12/2015).

Barcelona akan melawan River Plate, sebuah tim asal Argentina yang memiliki perolehan gol minim saat kontra Sanfrecce Hiroshima dalam laga semifinal. River Plate sukses menghempaskan tim Sanfrecce Hiroshima dengan skor tipis saja 1-0. Mereka hanya mampu mencetak satu gol saja dalam babak semifinal. River Plate diragukan bisa mengimbangi Barca dalam final nanti. Kendati demikian, Barca, sebutan lain Barcelona, tetap harus waspada saat berjumpa River Plate.

Sementara itu, Barca yang langsung tampil dalam laga semifinal masih memiliki stamina prima. Saat melawan Guangzhou Evergrande, Barca diprediksi mampu meraih kemenangan besar. Kendati diunggulkan, Barca tidak akan menurunkan dua pemain andalannya, Lionel Messi dan Neymar yang menderita cedera.

Ujung tombak Barcelona, Luis Suarez berharap Lionel Messi dan Neymar bisa segera sembuh dari cederanya. Saat menghadapi Guangzhou Evergrande nanti, Neymar hanya duduk di bangku cadangan dan Messi tidak bisa bermain karena mengalami masalah pada ginjalnya.

Suarez terbukti berhasil menutupi absennya kedua pemain itu. Suarez menjadi pemain pertama yang berhasil menciptakan hat-trick dalam ajang Piala Dunia Antarklub FIFA. Dia berhasil membawa Barcelona menang 3-0 atas Guangzhou Evergrande.

Meski begitu, dia berharap kedua partnernya di lini depan itu bisa sembuh kala melawan River Plate. Dia ingin Barcelona bisa bermain dengan kekuatan penuh dalam partai final.

“Kami bermain tanpa dua orang pemain penting. Kami harus sepenuhnya fokus di pertandingan, dan memastikan kami tidak melewatkan pertandingan tersebut. Saya berharap Messi bisa segera sembuh, dan siap bermain. Dia juga mengharapkan hal yang sama dengan saya. Saya juga mendoakan hal yang sama untuk Neymar,” ujar Suarez.

Sementara itu, Andres Iniesta berjanji Barca siap menghadapi tantangan agar memenangi Piala Dunia Antarklub FIFA ketika mereka bertemu dengan River Plate pada akhir pekan ini. Iniesta ikut bermain saat Barca berhasil memenangi pertandingan semifinal mereka dengan skor akhir 3-0 dengan catatan hat-trick yang diberikan Suarez dan menegaskan pertandingan pertama ini hanya salah satu alasan untuk berada di Jepang.

“Kami sangat bersemangat untuk bisa mencapai babak final. Kami berharap untuk dapat membawa pulang trofi ini. Motivasi untuk menghadapi babak final akan semakin lebih besar dan semakin besar lagi. Ada beberapa pemain di dalam tim yang belum merasakan gelar juara Piala Dunia Antarklub FIFA, dan yang lainnya ingin mengulangi kesuksesan yang sudah pernah diraih.

Saya tidak ingin menampik jika ini adalah satu kehormatan yang istimewa. Dengan penuh harap kami dapat mencapai target. Kami harus menekan River Plate dan sepakbola Argentina pada umumnya, Jika tidak 100%, kami akan berhadapan dengan masalah,” ungkap dia.

By Bolabos.com