Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » Valensia Pecahkan Rekor Spanyol Di Champions League

Valensia Pecahkan Rekor Spanyol Di Champions League

Valensia Pecahkan Rekor Spanyol Di Champions League

Valensia Pecahkan Rekor Spanyol Di Champions League

Bolabos.com – Valencia melakoni laga berat dengan menghadapi AS Monaco pada babak play off Liga Champions 2015-2016, di Estadio Mestalla, Kamis (20/8/2015) dini hari WIB dengan kemenangan 3-1.

Kemenangan ini membuat kans klub asuhan Nuno Espirito Santo untuk mentas di fase grup Liga Champions musim ini terbuka sangat lebar. Pasalnya di leg kedua yang bakal berlangsung tengah pekan depan, Valencia hanya membutuhkan hasil imbang ataupun kalah dengan defisit tak lebih dari dua gol.

Valencia juga selangkah lagi memecahkan sejarah di Liga Champions. Pasalnya belum pernah ada lima tim dalam satu negara yang tampil bersamaan di turnamen antarklub Eropa terbaik dunia itu.

Babak pertama baru berjalan empat menit, Valencia sukses membobol gawang Monaco via sepakan Rodrigo Moreno. Memanfaatkan umpan sundulan dari Sofiane Feghouli, eks bomber Benfica itu menyambutnya dengan tembakan first time yang tak mampu dihentikan Danijel Subasic.

Tersentak dengan gol cepat yang dicetak oleh Valencia, Monaco pun langsung menaikan tempo permainan. Alhasil, sebuah peluang emas didapat oleh Athony Martial. Namun aksi dari penyerang Timnas Prancis U-21 itu masih mampu dibaca barisan bek tim tuan rumah.

Memasuki 20 menit pertama, Monaco kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini dari aksi Bernardo Silva, pemain asal Portugal itu sukses memanfaatkan celah di lini belakang Valencia dengan sebuah sepakan. Beruntung bagi tim tuan rumah, sepakannya itu masih mampu dihalau oleh Mathew Ryan.

Hanya berjarak enam menit, giliran Valencia yang mendapatkan peluang emas melalui tandukan Pedro Alcacer. Akan tetapi tandukan yang dilepaskan bomber Timnas Spanyol itu masih menyamping tipis di samping kiri gawang Monaco.

Monaco sejatinya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 39 melalui gol yang dicetak Martial. Akan tetapi, pemain yang dirumorkan bakal gabung Arsenal itu sudah lebih dahulu terperangkap jebakan offside. Alhasil, wasit pun menganulir golnya.

Lima menit paruh kedua dimulai, Monaco sukses membuat pendukung Valencia terdiam via gol yang dicetak oleh Mario Pasalic. Memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Ruben Vezo, pemain pinjaman dari Chelsea itu langsung melepaskan sepakan terarah yang gagal diamankan oleh Ryan.

Dengan kondisi tersebu membuat laga berjalan semakin menarik. Terhitung terdapat dua peluang emas yang masing-masing diraih oleh Valencia maupun Monaco. Namun, penyelesaian akhir buruk barisan depan mereka membuat kesempatan itu gagal berbuah gol.

Daniel Parejo! Sukses membawa Valencia kembali unggul 2-1 atas Monaco via golnya saat laga berusia satu jam. Mendapatkan umpan mendatar dari Pablo Piatti, gelandang jebolan Madrid Castilla tersebut menyambutnya dengan sepakan yang sempat membentur kaki bek tim tamunya itu.

Sebuah penyelamatan gemilang sukses dilakukan kiper Valencia, Ryan, di menit 69.Pemain Timnas Australia itu sukses mementahkan kesempatan emas Monaco dari sepakan keras yang dilepaskan Pasalic.

Monaco kembali gagal memanfaatkan peluang emas untuk mampu menyamakan kedudukan atas Valencia. Kali ini yang jadi aktornya adalah Stephan El Shaarawy, pemain pinjaman dari AC Milan itu gagal mengkreasikan umpan Fabinho usai sepakannya masih melebar di atas gawang Valencia.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, Monaco harus menerima kenyataan gawangnya dibobol kembali oleh Valencia empat menit jelang bubaran. Adalah Feghouli yang kini sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan jadi 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya laga, tak ada lagi gol yang diciptakan oleh kedua tim. Tim tuan rumah, Valencia akhirnya sukses menyudahi pertandingan dengan keunggulan 3-1 atas tamunya, Monaco.

By Bolabos.com