Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Bacca Dua Gol, AC Milan Bungkam Palermo di San Siro

Bacca Dua Gol, AC Milan Bungkam Palermo di San Siro

Bacca Dua Gol, AC Milan Bungkam Palermo di San Siro

Bacca Dua Gol, AC Milan Bungkam Palermo di San Siro

Bolabos.com – AC Milan meraih kemenangan 3-2 atas Palermo di giornata keempat Serie A musim 2015-2016. Gol Milan dicetak Carlos Bacca (21′ dan 75′) dan Giacomo Bonaventura (40′). Sedangkan gol balasan Palermo dicetak Oscar Hiljemark (32′ dan 72′).

Kemenangan ini membuat I Rossoneri berada di posisi kesembilan klasemen sementara Serie A dengan enam poin. Sementara Palermo berada di posisi ketujuh dengan tujuh poin.

Dalam laga yang dihelat di San Siro, Minggu (20/9/2015) dini hari WIB, Milan mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti anak asuh Sinisa Mihajlovic tersebut menorehkan 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen milik Palermo.

Tak hanya itu, Il Diavolo Rosso juga lebih efektif dalam melakukan serangan. Milan mampu menciptakan 14 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang sedangkan Palermo hanya tiga sepakan dengan dua mengarah ke gawang.

Milan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-21. Carlos Bacca mencetak gol dengan tendangan kaki kanan usai menerima umpan matang Giacomo Bonaventura di depan gawang Palermo.

Tertinggal satu gol, Palermo langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pada menit ke-32, Palermo berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah sundulan Oscar Hiljemark tak mampu dihalau Diego Lopez.

Delapan menit berselang AC Milan kembali unggul menjadi 2-1 pada menit ke-40. Kali ini giliran eksekusi tendangan bebas Bonaventura meluncur mulus masuk ke gawang Palermo yang dikawal Stefano Sorrentino.

Memasuki babak kedua, skuat Merah-Hitam berpeluang memperlebar jarak andai tendangan keras Bacca pada menit ke-50 tidak menyamping di samping gawang Sorrentino.

Palermo kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-72. Hiljemark yang lolos dari jebakan offside sukses menendang bola masuk ke gawang untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Tak butuh waktu lama bagi AC Milan untuk kembali berbalik unggul. Pada menit ke-75, sundulan gawang Bacca tak mampu dibendung kiper Palermo. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Milan tetap bertahan.

Susunan pemain

AC Milan (4-3-1-2): Lopez; Abate (Davide Calabria 18′), Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Bonaventura; Honda (Poli 79′); Bacca, Luiz Adriano ( Balotelli 70′).

Palermo (3-4-2-1): Sorrentino; Struna, González, El Kaoutari, Lazaar; Hiljemark, Jajalo, Chochev; Vázquez; Quaison (Trajkovski 70′), Djurdjevic (Gilardino 56′)

By Bolabos.com