Navigasi Halaman : Beranda » Ragam Sepak Bola » Madrid Kalahkan Barca dan MU Soal Pendapatan Klub

Madrid Kalahkan Barca dan MU Soal Pendapatan Klub

Madrid Kalahkan Barca dan MU Soal Pendapatan Klub

Madrid Kalahkan Barca dan MU Soal Pendapatan Klub

Bolabos.com Р Barcelona boleh saja memenangi lima gelar juara di tahun 2015, tapi soal pemasukan klub mereka bukan yang terbaik. The Catalans kalah dari Real Madrid.

Demikian daftar yang dirilis perusahaan auditor, pajak dan konsultan keuangan Deloitte. Dalam daftar yang disebut dengan ‘Deloitte Money League’ tersebut, El Real berhasil mempertahankan posisi teratas yang mereka punya sebagai klub dengan jumlah pemasukan terbesar di dunia.

Madrid disebutkan mendapat pemasukan sebesar 439 juta poundsterling (lebih dari Rp 8,6 triliun) di sepanjang musim 2014/2015. Angka tersebut merupakan peningkatan dibanding musim sebelumnya dengan total pemasukan mencapai 418 juta poundsterling.

Los Merengues mengalahkan Barcelona yang ada di posisi dua dengan jumlah pemasukan sebesar 427 juta poundsterling (lebih dari Rp 8,3 triliun). Pendapatan The Catalans juga meningkat dibanding periode sebelumnya, yang sebesar 394 juta poundsterling.

Meski performanya tengah naik-turun, Manchester United masih berada di posisi atas daftar ini. Dengan pemasukan musim 2014/2015 sebesar 392,5 juta poundsterling (Rp 7,7 triliun), The Red Devils ada di posisi tiga. Mereka turun satu anak tangga dibanding musim sebelumnya.

Urutan empat ditempati Paris Saint Germain yang mengantungi pemasukan 365,8 juta poundsterling (Rp 7,1 triliun) di musim lalu. Di bawahnya ada Bayern Munich dengan 360,6 juta poundsterling (Rp 7,08 triliun).

Menggenapi posisi 10 besar dalam daftar ini adalah Manchester City, Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Juventus.

Dominasi klub Premier League tak cuma terjadi di posisi 10 besar. Dalam 30 posisi teratas daftar klub dengan pemasukan terbesar musim 2014/2015 itu 17 di antaranya adalah klub Inggris.

Jumlah pemasukan yang dijadikan acuan dalam penghitungan ini adalah uang yang didapat dari hari pertandingan, hak siar dan sumber-sumber komersial lainnya.

Dalam hal pemasukan dari hari pertandingan, Arsenal berada di posisi teratas dengan 100,4 juta poundsterling. Sementara Madrid ada di urutan kedua dengan 98,7 juta poundsterling.

Untuk hak siar, klub dengan pemasukan terbesar adalah Madrid (152 juta poundsterling), diikuti Barcelona (151,9 juta poundsterling) dan Juventus (151,4 juta poundsterling).

Sementara untuk pemasukan dari keras komersial, PSG ada di urutan teratas dengan 225,9 juta poundsterling. Bayern menguntit di posisi kedua (211,6 juta poundsterling) dan Manchester United 200,8 juta poundsterling.

By Bolabos.com