Navigasi Halaman : Beranda » Info Pemain » Mantan Bek Timnas Spanyol ini Gantung Sepatu

Mantan Bek Timnas Spanyol ini Gantung Sepatu

Mantan Bek Timnas Spanyol ini Gantung Sepatu

Mantan Bek Timnas Spanyol ini Gantung Sepatu

Bolabos.com –  Anda masih ingat dengan Carlos Marchena? Eks bek timnas Spanyol dan Valencia itu baru saja memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia yang membesarkan namanya itu.

“Marchena adalah salah satu bek terbaik Spanyol sepanjang masa dan salah satu pemain yang meraih sederet kesuksesan dalam kariernya,” demikian pernyataan di situs resmi ‘Tim Matador’ seperti dikutip Soccerway.

Marchena terakhir kali bermain di Liga Super India bersama Kerala Blasters. Sebelumnya, pria 36 tahun itu banyak menghabiskan kariernya di Spanyol bersama Sevilla, Valencia, Villarreal, dan Deportivo La Coruna.

Karier Marchena mencapai puncaknya saat bermain untuk Valencia. Bermain sejak musim 2001, Marchena tampil 319 kali dan bikin 11 gol. Di klub itu, Marchena meraih dua gelar La Liga, satu gelar Piala UEFA, satu gelar Copa del Rey, dan satu trofi Piala Super Eropa.

Karena itu pula, Marchena bisa merasakan debut di timnas Spanyol pada Agustus 2002 hingga mengumpulkan 69 caps dan dua gol. Dia berperan besar mengantarkan La Furia Roja juara Piala Eropa, meski cuma jadi pelengkap skuat yang memenangi Piala Dunia 2010.

“Saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola. Tidak mudah memang, tapi itulah hidup dan kini saatnya menghadapi era baru,” ujar Marchena seperti dikutip Soccerway.

“Saya ingin berterima kasih kepada semuanya yang sudah membantu, mengajari, serta mendukung saya selama bertahun-tahun lamanya,” sambungnya.

“Saya merasa senang bisa mendapat kesempatan merasakan banyak hal-hal berbeda.”

“Perjalanan yang indah… tak henti-hentinya mendatangi kehidupan saya, baik secara pribadi maupun profesional.”

“Saya akan mengingat terus soal perjalanan sepakbola saya, pembelajaran yang didapat, sahabat, serta keseluruhan pengalaman luar biasa,” tutupnya.

By Bolabos.com