Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » Tahun Ini Barca Bertekad Untuk Pertahankan Trofi Liga Champions

Tahun Ini Barca Bertekad Untuk Pertahankan Trofi Liga Champions

Tahun Ini Barca Bertekad Untuk Pertahankan Trofi Liga Champions

Tahun Ini Barca Bertekad Untuk Pertahankan Trofi Liga Champions

Bolabos.com – Selama ini belum pernah ada tim yang mempertahankan gelar Liga Champions (dulu European Cup) sejak terakhir AC Milan melakukannya pada 1989 dan 1990. Bisakah Barcelona melakukannya musim ini?

Semenjak mengubah format menjadi Liga Champions pada 1992, belum pernah ada tim yang menjadi juara pada dua musim berurutan. Oleh karenanya, jika Barca kembali menjadi juara pada musim ini, mereka jadi kesebelasan pertama yang bisa melakukannya sejak berformat Liga Champions.

Pemain depan Barca, Arda Turan, mengungkapkan bahwa pembahasan soal mempertahankan gelar Liga Champions adalah sesuatu yang amat sering diperbincangkan di ruang ganti tim. Sedemikian termotivasinya Los Cules untuk menjadi juara turnamen tersebut musim ini.

“Kami semua berharap bisa menjadi juara Liga Champions untuk dua musim beruntun,” ujar Turan.

“Pembahasan soal itu mendominasi pembicaraan di ruang ganti dan itulah yang paling membuat kami termotivasi. Kami ingin jadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar juara Liga Champions.”

Barca meraih trofi juara Liga Champions pada 2015 usai mengalahkan Juventus 3-1. Raihan trofi itu pun menyempurnakan treble mereka.

Sudah lima trofi European Cup/Liga Champions dikumpulkan oleh El Barca. Sebelumnya, mereka sukses menjadi juara pada 1992, 2006, 2009, dan 2011.

Turan sendiri belum pernah merasakan bermain di final Liga Champions. Pada tahun 2014, ketika eks timnya, Atletico Madrid, tampil di final, ia tidak bisa bermain lantaran cedera.

“Saya menangis ketika kami kalah di final Liga Champions melawan Real Madrid. Saya tidak pernah menyaksikan ujung dari laga itu. Saya tak tahu, mungkin saja kami bisa menang jika saya ada di atas lapangan waktu itu.”

“Saya selalu merasa bahwa saya adalah pemain penting buat tim, tapi sebuah tim tidak dibentuk dari satu pemain saja. Bisa jadi, hasilnya lebih buruk juga kalau saya main,” kata Turan.

By Bolabos.com