Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Niat Rudi Garcia Beli Pemain Lazio Terbentur Rivalitas

Niat Rudi Garcia Beli Pemain Lazio Terbentur Rivalitas

Niat Rudi Garcia Beli Pemain Lazio Terbentur Rivalitas

Niat Rudi Garcia Beli Pemain Lazio Terbentur Rivalitas

Bolabos.com –¬†Pelatih AS Roma,, Rudi Garcia berandai-andai tensi persaingan antara klubnya dengan Lazio tidak terlalu panas. Padahal, sang pelatih mengharapkan adanya jalinan harmonis yang bisa membuat pemain kedua klub berganti seragam dengan lebih mudah.

Persaingan antara Giallorrossi dan Biancocelesti memang dikenal sebagai salah satu yang paling sengit di Italia. Semua berawal ketika tiga klub sepak bola memutuskan untuk bergabung dengan AS Roma pada 1927. Ini merupakan rencana dari diktator Benito Mussolini untuk menantang kekuatan lawannya di Italia bagian utara.

Namun, Lazio menolak bergabung dan semenjak itu Derby della Capitale menghadirkan tragedi, ratusan kekerasan dan bahkan kematian suporter kedua belah pihak. Rudi Garcia angkat suara dan berharap tensi persaingan bisa lebih tenang demi memuluskan proses transfer.

“Di Italia, ada persaingan yang tidak ditemukan di Prancis, lantaran di sana tak ada satu kota yang memiliki dua tim. Tentu akan menjadi hal yang menyenangkan jika hubungan dua klub lebih simpel. Ini akan membuat lebih banyak lagi transfer yang terjadi antara kami dengan Lazio,” jelasnya kepada Corriere dello Sport.

Mantan gelandang tengah Lille itu kemudian menegaskan kalau skuatnya akan mencoba memecahkan rekor 10 kemenangan beruntun musim lalu. Dia juga mengatakan tak masalah karena harus bertemu Juventus di pekan kedua.

“Kami akan mencoba untuk itu karena rekor ada untuk dipecahkan. Roma akan bermain dengan ambisi dan rasanya musim ini akan lebih kompetitif ketimbang tahun lalu. Apakah pertandingan kontra Juventus terlalu cepat? Saya tidak tahu dan kami tidak bisa melakukan apa-apa karena yang mengatur jadwal adalah pihak federasi.

“Namun kami selalu siap, belum lagi ada juga tim menarik lainnya dari Milan yang perlahan kembali ke kekuatan penuh. Napoli juga tim yang bagus dengan kekuatan serangan mantap,” tutupnya.

Roma akan mengawali petualangannya di Serie A musim 2015-2016 dengan bertandang ke Stadion Marc Antonio Bentegodi, markas Hellas Verona pada Sabtu (22/8/2015) pukul 23.00 WIB.

Post By Bolabos.com